Pengumuman Seleksi Tahap 2 Calon Pendamping Guru Penggerak

Posted on

Websiteedukasi.com – Pendidikan Guru Penggerak adalah program pendidikan kepemimpinan bagi guru untuk menjadi pemimpin pembelajaran. Program ini meliputi pelatihan daring, lokakarya, konferensi, dan pendampingan selama 9 bulan bagi calon Guru Penggerak. Selama program, guru tetap menjalankan tugas mengajarnya sebagai guru.

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) membuka pendaftaran Fasilitator dan Pendamping guru penggerak melalui laman sekolah.penggerak.kemdikbud.go.id/gurupenggerak .

Menindaklanjuti surat nomor 2301/B.B2/GT/2020 tanggal 16 Juli 2020 tentang Pengumuman Hasil Seleksi Tahap 1 Calon Pendamping Pendidikan Guru Penggerak, dengan ini diinformasikan bahwa Tim Seleksi Calon Pendamping Guru Penggerak Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan telah melakukan proses seleksi tahap 2.

Seleksi tahap 2 dilakukan melalui pengisian critical incident dan wawancara. Sehubungan dengan proses seleksi tahap 2 dimaksud, ada beberapa hal yang disampaikan sebagai berikut:

  • Sejumlah 697 orang calon pendamping pendidikan guru penggerak telah mengikuti seleksi tahap 2 pada tanggal 17 Juli s.d. 5 Agustus 2020, dan sebanyak 639 orang dinyatakan lulus (daftar terlampir).
  • Calon pendamping pendidikan guru penggerak yang lulus seleksi tahap 2, akan diikutkan pada pembekalan calon pendamping pendidikan guru penggerak, yang akan dilaksanakan pada bulan Agustus atau September 2020. Informasi tentang pembekalan calon pendamping pendidikan guru penggerak akan disampaikan kemudian.

Bagi yang ingin mendownload Surat Rekomendasi dan Pengumuman hasil Seleksi tahap 2 calon pendamping guru penggerak silahkan melalui tautan link di bawah ini:

Surat Rekomendasi/Dukungan Calon Guru Penggerak
Surat Rekomendasi.doc, Unduh
Surat Dukungan.doc, Unduh

Surat Keputusan (SK) perpanjangan waktu kandidat guru penggerakB
Surat Keputusan.pdf, Unduh

Surat Pengumuman Seleksi Tahap 2
Pengumuman Fasilitator Tahap 2.pdf, Unduh
Pengumuman Pendamping Tahap 2.pdf, Unduh

Demikianlah Pengumuman hasil Seleksi Calon Guru Penggerak dan Fasilitator Penggerak Tahap 2 yang dapat di sampaikan, semoga bermanfaat. Terima kasih atas kunjungannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *