Permendikbud 24 Tahun 2020 Tentang Juknis BOS Afirmasi dan Kinerja

Posted on

Websiteedukasi.com – Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 24 Tahun 2020 Tentang Petunjuk Teknis Bantuan Operasional Sekolah Afirmasi dan Bantuan Operasional Sekolah Kinerja.

Permendikbud Nomor 24 Tahun 2020 di tetapkan untuk membantu pembiayaan kegiatan operasional sekolah dan mendukung kegiatan pembelajaran yang belum tercukupi dari dana bantuan operasional sekolah reguler serta sebagai bentuk penghargaan atas kinerja sekolah,  maka pemerintah perlu memberikan bantuan operasional sekolah afirmasi dan dana bantuan operasional sekolah kinerja.

Petunjuk teknis ini di susun sebagai pedoman agar penyaluran dana bantuan operasional sekolah afirmasi dan dana bantuan operasional sekolah kinerja sesuai dengan tujuan dan tepat sasaran.

Dana BOS Afirmasi bertujuan untuk membantu kegiatan operasional sekolah dan mendukung kegiatan pembelajaran yang belum tercukupi oleh Dana BOS Reguler di Daerah Khusus yang ditetapkan oleh Kementerian.

Sedangkan Dana BOS Kinerja bertujuan untuk membantu kegiatan operasional sekolah dan mendukung kegiatan pembelajaran yang belum tercukupi oleh Dana BOS Reguler sebagai bentuk penghargaan atas kinerja baik dalam menyelenggarakan layanan pendidikan di Daerah Khusus yang ditetapkan oleh Kementerian.

Dana BOS Afirmasi dan Dana BOS Kinerja diberikan kepada:
a. sekolah dasar;
b. sekolah dasar luar biasa;
c. sekolah menengah pertama;
d. sekolah menengah pertama luar biasa;
e. sekolah menengah atas;
f. sekolah menengah atas luar biasa;
g. sekolah menengah kejuruan; dan
h. sekolah luar biasa;

Alokasi dana untuk Sekolah yang ditetapkan sebagai penerima Dana BOS Afirmasi dan Dana BOS Kinerja masing-masing sebesar Rp60.000.000 (enam puluh juta rupiah) setiap sekolah.

Lebih lengkapnya informasi yang di dapat silahkan download Permendikbud Nomor 24 Tahun 2020 Tentang Petunjuk Teknis / Juknis Bantuan Operasional Sekolah (BOS) Afirmasi dan Bantuan Operasional Sekolah (BOS) kinerja pada tautan link dibawah ini:

Permendikbud 24 Tahun 2020.pdf, Unduh

Demikianlah Permendikbud Nomor 24 Tahun 2020 Tentang Petunjuk Teknis Bantuan Operasional Sekolah Afirmasi dan Bantuan Operasional Sekolah kinerja dapat dibagikan, semoga bermanfaat. Terima kasih atas kunjungannya.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *