Juknis BOP & BOS Madrasah Tahun Anggaran 2022

Posted on

Websiteedukasi.com – SK Dirjen Pendis Nomor 6065 Tahun 2021 tentang Petunjuk Teknis BOP dan BOS pada Madrasah merupakan pedoman bagi Tim Pengelola Bantuan Operasional pada Tingkat Pusat, Provinsi, Kabupaten/Kota dan Satuan Pendidikan jenjang RA, MI, MTs, MA, MAK pada tahun anggaran 2022.

BOP RA dan BOS Madrasah mempunyai kontribusi penting terhadap peningkatan akses pendidikan di Indonesia. Hal ini ditandai dengan menurunnya jumlah anak putus sekolah (DO) dan meningkatnya jumlah anak kembali ke bangku sekolah. Dalam konteks madrasah, program BOS juga dinilai berhasil meningkatkan capaian APK dan APM dalam tiga tahun terakhir.

Pemerintah telah membuat program BOP Raudlatul Athfal dan BOS Madrasah, untuk memudahkan dalam penyaluran pemerintah telah mengeluarkan juknis BOP RA dan BOS Madrasah.

Ruang Lingkup Petunjuk Teknis Pengelolaan BOP RA dan BOS Madrasah tahun anggaran 2022 meliputi pengelolahan dana bantuan, Mekanisme pengadaan barang dan jasa, pelaporan pertanggungjawaban keuangan, monitoring, pengawasan dan sanksi, serta layanan dan penanganan atas pengaduan masyaratakat.

Berdasarkan Keputusan Ditjen Pendis Nomor 6065 Tahun 2021, satuan biaya BOP RA dan BOS MI, MTs dan MA adalah sebagai berikut:

1. RA Rp. 600.000,00 (enam ratus ribu rupiah) per siswa, per tahun.
2. MI Rp. 900.000,00 (sembilan ratus ribu rupiah} per siswa, per tahun.
3. MTs Rp. 1.100.000,00 (satu juta seratus ribu rupiah} per siswa, per tahun.
4. MA dan MAK Rp. 1.500.000,00 (satu juta: lima ratus ribu rupiah) per siswa, per tahun.

Selangkapnya, Bagi yang ingin mendownload SK Dirjen Pendis No. 6065 Tahun 2021 Tentang Petunjuk Teknis BOP RA dan BOS Madrasah Tahun Anggaran 2022 silahkan melalui tautan link yang ada di bawah ini;

Juknis BOS Madrasah Terbaru

Name : Juknis BOS Madrasah TA 2022

Format : PDF

Size : 13.5 MB

File Compatible : All Windows

Demikianlah Juknis BOP RA dan BOS Madrasah Tahun Anggaran 2022 yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat untuk kita semua. Terima kasih atas kunjungannya.

Ikuti websiteedukasi.com di aplikasi Whatsapp dengan cara Subscribe atau Contact Me untuk mendapatkan perangkat pembelajaran terbaru dengan sangat mudah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *