Juknis Penulisan Ijazah Madrasah 2020

Posted on

Websiteedukasi.com – Petunjuk Teknis Juknis Penulisan / Pengisian Blangko Ijazah Madrasah dan Sertifikat Hasil Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (SHUAMBN) tahun pelajaran 2019-2020 telah di atur dalam Keputusan Direktorat Jendral Pendidikan Islam Nomor 2041 Tahun 2020.

Petunjuk Teknis ini digunakan sebagai pedoman dalam penulisan Blangko Ijazah Raudhatul Athfal (RA), Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA), baik negeri dan swasta di seluruh Indonesia tahun pelajaran 2019/2020.

Penulisan blangko ijazah dilakukan sesegara mungkin setelah satuan pendidikan menerima blangko ijazah dari Kabupaten/Kota/Provinsi. Ijazah yang sudah disahkan oleh Kepala RA/Madrasah, selanjutnya dibagikan kepada peserta didik yang berhak menerimanya.

Juknis Penulisan Ijazah Madrasah di tetapkan agar tidak ada kesalahan dalam penulisan, Jika terjadi kesalahan dalam penulisan blangko Ijazah tidak boleh dicoret, ditimpa, atau di tipe-ex dan harus diganti dengan blangko ijazah yang baru.

Pemusnahan Blangko Ijazah yang salah dalam penulisan, sebelum dilakukan terlebih dahulu silang ijazah dengan tinta warna merah secara diagonal pada halaman depan dan belakang sebagai tanda bahwa blanko tersebut tidak sah digunakan.

Selengkapnya silahkan download petunjuk teknis Penulisan Blangko Ijazah Madrasah dan Sertifikat Hasil Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional tahun pelajaran 2019/2020 berdasarkan Keputusan Ditjen Pendis no. 2041 Tahun 2020 melalui tautan link di bawah ini:

Juknis Penulisan Ijazah Madrasah 2020.pdf, Unduh
Sosialisasi Juknis Penulisan Ijazah Madrasah 2020.pdf, Unduh

Demikian Petunjuk Teknis (Juknis) Penulisan Ijazah Madrasah dan SHUAMBN Tahun 2020 tahun pelajaran 2019/2020 yang dapat saya bagikan, semoga bermanfaat.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *