Soal US Kelas 6 SD/MI Semester 2 Tahun 2018

Posted on

Soal US Kelas 6 SD/MI Semester 2 Tahun 2018 – Halo sobat websiteedukasi.com, pada postingan ini saya kan berbagi Soal Ujian Sekolah (US) jenjang SD/MI Kelas 6/VI Semester2 (genap) Tahun 2018 atau tahun pelajaran 2017/2018 beserta kunci jawaban yang tentunya bisa anda unduh secara gratis.

Berasarkan POS USBN SD/MI 2018, pelaksanaan USBN jenjang SD/MI akan di selenggarakan pada bulan Mei 2018. Oleh karena itu peserta didik mulai dari sekarang sudah mempersiapkan diri dengan mempelajari kisi-kisi usbn 2018 serta soal-soal usbn sd tahun 2018.

Selain USBN peserta didk SD/MI juga melakasanakan Ujian Sekolah (US). Berbeda dengan USBN hanya 3 mata pelajaran, namun untuk US mengujikan 8 (delapan) mata pelajaran meliputi PPKn, IPS, PJOK, Bahasa Inggris, SBK, dan Bahasa Jawa.

Ujian sekolah merupakan kegiatan pengukuran pencapaian kompetensi peserta didik yang dilakukan oleh satuan pendidikan untuk memperoleh pengakuan atas prestasi belajar dan merupakan salah satu persyaratan kelulusan dari satuan pendidikan. Mata pelajaran yang diujikan adalah mata pelajaran kelompok mata pelajaran ilmu pengetahuan dan teknologi yang tidak diujikan dalam ujian nasional dan aspek kognitif dan/atau psikomotorik kelompok mata pelajaran agama dan akhlak mulia serta kelompok mata pelajaran kewarganegaraan dan kepribadian yang akan diatur dalam POS Ujian Sekolah/Madrasah.

Waktu pelaksanaan ujian sekolah pada akhir tahun akademik sesuai kalender pendidikan satuan pendidikan. Ujian sekolah dilaksanakan oleh satuan pendidikan dengan membentuk panitia ujian sekolah yang ditetapkan pada awal tahun akademik. Cakupan ujian sekolah adalah seluruh indikator yang mempresentasikan seluruh standar kompetensi lulusan yang ditetapkan oleh Kementrian Pendidikan Nasional. Hasil analisis ujian sekolah dipergunakan pendidik dan satuan pendidikan untuk perbaikan proses pembelajaran secara keseluruhan pada tahun pelajaran berikutnya. Hasil ujian sekolah dilaporkan satuan pendidikan kepada orangtua peserta didik dalam bentuk surat keterangan hasil ujian (SKHU). Hasil ujian sekolah digunakan sebagai salah satu kriteria kelulusan yang telah dirumuskan oleh satuan pendidikan.

Persyaratan untuk mengikuti ujian sekolah dengan memenuhi persentasi minimal kehadiran peserta didik, mempunyai nilai hasil belajar lengkap dari semester 1 sampai dengan semester 2/ terakhir, terdaftar sebagai peserta ujian sekolah; dan memiliki ijazah atau surat keterangan lain yang setara dengan ijazah satuan pendidikan yang lebih rendah. Peserta didik yang tidak mengikuti ujian sekolah karena alasan tertentu, dapat mengikuti ujian sekolah susulan yang penjadwalannya diatur oleh satuan pendidikan.

Mempersiapkan menghadapi Ujin Sekolah jenjang SD/MI tahun pelajaran 2017/2018, sebaiknya peserta didik mempelajari soal US tahun 2018. Jika sedang mencari soal US terbaru, bapak/ibu dan peserta didik bisa mengunduhnya di websiteedukasi.com.

Soal Ujian Sekolah SD/MI Tahun 2018 yang saya bagikan ini bukanlah soal bocoran melaikan soal latihan, selengkapnya bagi bapak dan ibu guru beserta peserta didik yang ingin mengunduh Soal US jenjang SD/MI tahun 2018 bisa mengunduhnya melalui tautan link yang saya sematkan di bawah ini.

Soal US PKn SD/MI tahun 2018.doc, Unduh
Soal US IPS SD/MI tahun 2018.doc, Unduh
Soal US Bahasa Inggris SD/MI tahun 2018 ke 1.doc, Unduh
Soal US Bahasa Inggris SD/MI tahun 2018 ke 2.doc, Unduh
Soal US PJOK SD/MI tahun 2018 ke 1.doc, Unduh
Soal US PJOK SD/MI tahun 2018 ke 2.doc, Unduh
Soal US SBK SD/MI tahun 2018 ke 1.doc, Unduh
Soal US SBK SD/MI tahun 2018 ke 2.doc, Unduh
Soal US Bahasa Jawa SD/MI tahun 2018.doc, Unduh

Demikian Soal Ujian Sekolah (US) Kelas 6 jenjang SD/MI Semester Akhir Tahun 2018 (tahun pelajaran 2017/2018) yang dapat saya bagikan, semoga bermanfaat.

Ikuti websiteedukasi.com di aplikasi Whatsapp dengan cara Subscribe atau Contact Me untuk mendapatkan perangkat pembelajaran terbaru dengan sangat mudah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *