POS USBN 2020 Tahun Pelajaran 2019/2020

Posted on

Websiteedukasi.com – POS USBN 2020 Jenjang SD SMP SMP SMA SMK Tahun Pelajaran 2019/2020 akan segera dirilis BSNP. Prosedur Operasional Standar Penyelenggaraan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (POS USBN) adalah merupakan yang mengatur penyelenggaraan Ujian Sekolah Berstandar Nasional pada Pendidikan Dasar dan Menengah.

POS USBN (Ujian Sekolah Berstandar Nasional) 2020 sudah siap untuk diluncurkan ke publik, informasi ini saya kutip dari laman BNSP Indonesia yang sebelumnya Badan Standar Pendidikan Nasional (BSNP) telah mengadakan rapat pleno di Jakarta pada Kamis tanggal 7 November 2019 dibuka dan dipimpin Anggota BSNP Bambang Suryadi didampingi Ketua BSNP Abdul Muti. Pleno ini memutuskan POS UN dan POS USBN sudah siap diluncurkan ke publik.

Rapat pleno diawali dengan penyampaian sejumlah hal penting terkait kebijakan pendidikan yang akan diambil oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim.

Rapat ini dihadiri anggota BSNP Hamid Muhammad, Imam Tholkhah, Romo E Baskoro Poedjinoegroho, Poncojari Wahyono, Bambang Setiadji, Waras Kamdi, Ali Saukah, Doni Koesoema A, Ki Saur Panjaitan XII dan Kiki Yulianti.

Sudah tidak sabar menunggu POS USBN 2020? Nah, Bagi Sekolah/Madrasah di harapkan bersabar untuk penerbitkan Petunjuk Opersional StandarUjian Sekolah Berstandar Nasional Tahun pelajaran 2019/2020 sebagaimana di sampaikan di atas bahwa tidak lama lagi POS USBNTahun Ajaran 2019/2020 akan segera di rilis.

POS USBN 2019.pdf, Unduh
POS USBN 2020.pdf, Segera Rilis

Demikian info Prosedur Opersional Standar (POS) Penyelenggaran Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) Tahun 2020 (Tahun Pelajaran 2019/2020) yang dapat saya sampaikan, semoga bermanfaat. Sumber : BSNP

Ikuti websiteedukasi.com di aplikasi Whatsapp dengan cara Subscribe atau Contact Me untuk mendapatkan perangkat pembelajaran terbaru dengan sangat mudah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *