Rekrutmen Seleksi Calon Asesor Sekolah Madrasah Tahun 2021

Posted on

Websiteedukasi.com – Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah telah membuka pendaftaran atau Rekrutmen Seleksi Calon Asesor Sekolah atau Madrasah Tahun 2021 berdasarkan Surat Edan BAN S/M Nomor: 348/BAN-SM/T0/2021.

Proses akreditasi sekolah/madrasah membutuhkan asesor yang memiliki sikap dan kepribadian yang terpuji, penguasaan perangkat akreditasi yang memadai memiliki keterampilan menggunakan aplikasi Sistem Penilaian Akreditasi (Sispena).

Untuk memenuhi kebutuhan asesor yang bermutu dan profesional, maka BAN S/M perlu melaksanakan rekrutmen calon asesor yang terstandar di 26 (dua puluh enam) Provinsi dengan totol jumlah 1.800.

Pendaftaran Seleksi Calon Asesor Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah Tahun 2021 dibuka pada tanggal 1 – 14 April 2021.

Persyaratan Pendaftaran Calon Asesor BAN S/M Tahun 2021:

  1. Membuat surat lamaran yang ditujukan kepada Ketua BAN-S/M;
  2. Mengisi daftar riwayat hidup sesuai aplikasi yang tersedia;
  3. Memiliki kualifikasi akademik minimal S 1 (semua jurusan);
  4. Berpengalaman di bidang pendidikan minimal 5 (lima) tahun;
  5. Memiliki keterampilan dasar mengoperasikan MS Office (Word, Excel, Powerpoint);
  6. Usia minimal 30 tahun dan maksimal 58 tahun pada tanggal 30 April Tahun 2021;
  7. Berdomisili sesuai wilayah provinsi yang merekrut asesor sesuai dengan KTP dan surat keterangan domisili bagi domisilinya tidak sesuai dengan KTP;
  8. Mendapat rekomendasi dari atasan tempat bertugas atau lembaga/instansi/yayasan terkait (bagi yang berstatus pegawai aktif);
  9. Berbadan sehat dibuktikan dengan surat dokter pemerintah;
  10. Tidak sedang mendudukijabatan struktural di instansi tingkat provinsi/ kabupaten/kota atau pemimpin di sebuah instansi/lembaga pemerintah/ swasta dibuktikan dengan surat pernyataan.

Ketentuan Pendaftaran Calon Asesor BAN S/M Tahun 2021:

1. Calon asesor berasal dari unsur: dosen, pengawas, widyaprada, widyaiswara pendidikan, pelatih guru (yang bukan berstatus guru/kepala sekolah), pengembang teknologi pembelajaran dan praktisi pendidikan lainnya.

2. Pendaftar menulis surat Lamaran ditujukan kepada Ketua BAN-S/M dengan melampirkan dokumen sesuai persyaratan di atas dan mengisi daftar Riwayat hidup yang disediakan pada laman pendaftaran melalui tautan: https://bansm.kemdikbud.go.id/rekrutmen-asesor-2021/

Tahapan pelaksanaan rekrutmen asesor sekolah/madrasah 2021 sebagai berikut:

1. Pengumuman dan Pendaftaran  Calon Peserta : 1  – 14 April  2021
2. Seleksi Administrasi  : 15 – 16 April  2021
3. Batas Akhir Pengumuman  Hasil Seleksi Administrasi : 16 April  2021
4 . Tes Substansi  : 24  April 2021
5. Pengumuman  Hasil Tes Substansi: 27  April 2021
6. Wawancara: 3 – 6 Mei 2021
7. Penetapan Hasil Seleksi oleh  BAN-S/M : 7 – 8 Mei 2021
8. Pengumuman Calon Asesor : 8 Mei 2021 yang Lulus Seleksi

Semua informasi yang berkaitan dengan tahapan pelaksanaan rekrutmen asesor diumumkan melalui situs web BAN-S/M dengan alamat: http://bansm.kemdikbud.go.id/

Rekrutmen Calon Asesor BAN S/M 2021 – Download

Demikian Rekrutmen Seleksi Calon Asesor Badan Akreditasi Nasional (BAN) Sekolah Madrasah (S/M) Tahun 2021 yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Ikuti websiteedukasi.com di aplikasi Google News dengan cara Following (temukan feed website edukasi di bagian Following/Mengikuti) untuk mendapatkan informasi atau berita terbaru dengan sangat mudah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *