Juknis OSN SD Tahun 2022

Posted on

Websiteedukasi.com – OSN SD merupakan ajang Olimpiade dalam bidang sains bagi para peserta didik di seluruh Indonesia. Kegiatan ini merupakan salah satu wadah strategis untuk meningkatkan mutu proses pembelajaran Matematika dan IPA sehingga peserta didik menjadi lebih kreatif dan inovatif.

OSN SD tahun 2022 merupakan Olimpiade ke-3 yang dilaksanakan secara daring/online oleh Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas). Pelaksanaan OSN SD tahun 2022 terdiri atas 2 (dua) tahap, yaitu tahap penyisihan dan tingkat nasional.

Tujuan OSN SD

Tujuan umum OSN SD tahun 2022 adalah sebagai wahana Olimpiade dalam bidang Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA), bagi peserta didik SD/MI dan atau yang sederajat untuk meningkatkan mutu pendidikan khususnya bidang sains yang berasaskan pendidikan karakter meliputi religiusitas, integritas, nasionalisme, kemandirian dan gotong royong.

Kegiatan ini juga sebagai bagian dari upaya komprehensif dalam penumbuhkembangan budaya belajar, kreativitas, dan motivasi berprestasi. Olimpiade ini dirancang sebagai Olimpiade yang sehat serta menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas.

Tema OSN SD

Adapun tema OSN SD tahun 2022 adalah: “TALENTA SAINS UNTUK INDONESIA MAJU

Panduan OSN SD

Sebagaimana tahun 2021 lalu, pada tahun ini karena kondisi pendemik masih belum mereda, dengan mengacu pada protokol kesehatan pelaksanaan lomba-lomba dilakukan secara daring/online di bawah pengawasan dari Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota/Provinsi.

Pusat Prestasi Nasional Kemendikbud Ristek Telah menyusun Panduan teknis pelaksanaan OSN SD tahun 2022, panduan ini merupakan penyempurnaan dari pedoman sebelumnya. Harapannya, panduan teknis ini dijadikan pedoman bagi seluruh pihak terkait dalam mengikuti pelaksanaan OSN SD tahun 2022.

Jadwal Pelaksanaan

Jadwal pelaksanaan OSN SD tahun 2022 dapat dilihat pada tabel berikut ini:

Pusat Informasi

Para peserta yang mengalami permasalahan dapat bertanya kepada narahubung melalui pesan WhatsApp maupun SMS. Narahubung tidak melayani/menerima panggilan telepon.

Sosial media Pusat Prestasi Nasional memberikan informasi terbaru mengenai lomba, festival, dan Olimpiade. Informasi yang diunggah pada media sosial bersifat benar dan dapat dipertanggungjawabkan. Berikut ini daftar narahubung pusat dan sosial media yang dapat dihubungi:

Selengkapnya, bagi yang ingin mendownload Panduan Teknis OSN SD Tahun 2022 silahkan melalui tautan link yang ada di bawah ini;

Panduan Teknis OSN SD Terbaru

Name : Panduan OSN SD 2022

Format : PDF

Size : 1.5 MB

File Compatible : All Windows

Download Juga:
Silabus OSN SD Tahun 2022 – Download

Demikianlah Panduan Teknis /Juknis Olimpiade Sains Nasional (OSN) Jenjang SD Tahun 2022 yang dapat di bagikan, semoga informasi ini bermanfaat untuk kita semua. Terima kasih atas kunjungannya.

Ikuti websiteedukasi.com di aplikasi Google News dengan cara Following (temukan feed Kami di bagian Following/Mengikuti) untuk mendapatkan perangkat pembelajaran terbaru dengan sangat mudah.

Leave a Reply

Your email address will not be published.