Juknis KOSN SMA Tahun 2021

Posted on

Websiteedukasi.com – Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) XIII Jenjang SMA adalah kagiatan Kompetisi Olahraga Siswa Nasional untuk memfasilitasi dan memotivasi peserta didik yang mempunyai bakat dan minat di bidang olahraga.

Olahraga yang di pertandingkan dalam kegiatan KOSN Jenjang SMA hanya 2 (dua) cabang yaitu: (1) Cabang Olahraga Karate untuk kategori “KATA”; dan (2) Cabang Olahraga Pencaksilat untuk kategori “JURUS TUNGGAL”.

Agar kegiatan KOSN Jenjang SMA Tahun 2021 dapat terlaksana dengan baik Pusat Prestasi Nasional Kemendikbud telah menyusun Pedoman pelaksanaan bagi pelatih, wasit/juri, pendamping, peserta, dan sekolah maupun Dinas Pendidikan Provinsi di seluruh Indonesia.

Pedoman KOSN XIII SMA Tahun 2021 ini disusun sebagai pedoman dalam melaksanakan kegiatan pembinaan di sekolah serta sebagai acuan bagi siswa dalam melaksanakan kegiatan kesiswaan di SMA/MA yang terkait dengan bakat, minat dan kreativitas, terutama dalam bidang olahraga khususnya di cabang olahraga Karate dan Pencak Silat.

Ruang Lingkup KOSN XIII SMA Tahun 2021 ini meliputi:
1. Peserta didik yang bertalenta di bidang olahraga Karate atau Pencak Silat.
2. SMA Negeri dan Swasta di Indonesia.
3. Sekolah Indonesia Luar Negeri (SILN).
4. Cabang Dinas/UPT/MKKS seluruh Indonesia.
5. Dinas Pendidikan Provinsi seluruh Indonesia.
6. Atase Pendidikan dan Kebudayaan.

Selengkapnya, bagi bapak ibu guru dan adik-adik yang ingin mendownload Pedoman Pelaksanaan Kompetisi Olahraga Siswa Nasional SMA/MA Tahun 2021 silahkan melalui link dibawah ini:

Juknis KOSN SMA 2021 – Download

Demikianlah Petunjuk Teknis (Jukis) Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) SMA Tahun 2021 yang dapat kami bagikan, terima kasih atas kunjungannya dan semoga sukses.

Ikuti websiteedukasi.com di aplikasi Google News dengan cara Following (temukan feed website edukasi di bagian Following/Mengikuti) untuk mendapatkan berita & perangkat pembelajaran terbaru dengan sangat mudah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *