Kalender Pendidikan Madrasah 2023/2024 Format Excel

Posted on

Websiteedukasi.com – Bersama ini kami sampaikan Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Islam Nomor
2762 Tahun 2023 tentang Kalender Pendidikan Madrasah Tahun Pelajaran 2023/2024 untuk diketahui, dipedomani dan disosialisasikan kepada Kemenag Kabupaten/Kota dan Madrasah di wilayah Saudara.

Kalender Pendidikan Madrasah Tahun Pelajaran 2023/2024 digunakan sebagai pedoman dalam penyelenggaraan pendidikan Raudhatul Athfal (RA), Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs), Madrasah Aliyah (MA) dan Madrasah Aliyah Kejuruan (MAK) di seluruh Indonesia.

Kalender Pendidikan (Kaldik) memiliki peran yang sangat penting dalam penyusunan perangkat pembelajaran seperti pembuatan program Tahunan dan Program Semester. Kedua program tersebut selanjutnya di implementasikan dengan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) dalam Kegiatan Pembelajaran di kelas.

Kualitas penyelenggaraan pendidikan di RA/Madrasah harus didukung dengan tata kelola yang baik dan profesional, untuk menjamin terlaksananya tata kelola tersebut, maka ditetapkan Kalender Pendidikan Madrasah yang tertaung di dalam Keputusan Nomor 2762 Tahun 2023 Tentang Kalender Pendidikan Madrasah Tahun Pelajaran 2023/2024.

Disampaikan juga pada Keputusan tersebut bahawa Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi dapat menetapkan implementasi kalender pendidikan Madrasah di wilayahnya, menyesuaikan pada kebutuhan dan kondisi daerah setempat.

Penyimpanan File Kaldik

Format rar merupakan sebuah folder hasil dari pengekstrakan aplikasi windows yang bernama winrar. Seperti halnya pada Kalender Pendidikan Madrasah Tahun Ajaran 2023/2024 ini sudah di kompersikan kedalam format rar.

Untuk membuka file tersebut sebenarnya sangat mudah, namun ada yang kesulitan atau bingung untuk membukanya mungkin karena belum familiar dengan format tersebut. Langkah-langkahnya bisa anda ikuti dibawah ini:

  • Download Soal
  • Setelah berhasil terdownload, kemudain double klik/enter file
  • Selanjutnya pilih Exctract To
  • Kemudian pilih OK

Bagaimana jika mengextrac file rar pada Android? Caranya : anda perlu menginstall aplikasi pengextract file yang bisa anda dapatkan di Google Play.

Download Kaldik

Selengkapnya, Bagi anda yang ingin mendownload SK Dirjen Pendis Nomor 2762 tahun 2023 tentang Kalender Pendidikan Madrasah Tahun Pelajaran 2023/2024 silahkan melalui tautan link di bawah ini:

Kalender Pendidikan Madrasah Terbaru

Name : Kaldik Madrasah 2023/2024

Format : PDF & Excel

Size : 5.3 MB

File Compatible : All Windows

Demikianlah Kalender Pendidikan RA-Madrasah Tahun Ajaran 2023/2024 berdasarkan SK Dirjen Pendis Nomor 2762 Tahun 2023 yang dapat di sampaikan, semoga bermanfaat untuk kita semua. Terima kasih.

Ikuti websiteedukasi.com di aplikasi Whatsapp dengan cara Subscribe atau Contact Me untuk mendapatkan perangkat pembelajaran terbaru dengan sangat mudah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *