Kalender Pendidikan Madrasah 2021/2022

Posted on

Websiteedukasi.com – Direktur Jenderal Pendidikan Islam telah menetapkan Keputusan Dirjen Pendis Nomor 1836 Tahun 2021 Tentang Kalender Pendidikan Madrasah Tahun Pelajaran 2021/2022.

Kualitas penyelenggaraan pendidikan di RA/Madrasah harus didukung dengan tata kelola yang baik dan profesional, untuk menjamin terlaksananya tata kelola tersebut, maka ditetapkan Kalender Pendidikan Madrasah.

Kalender Pendidikan (Kaldik) memiliki peran yang sangat penting dalam penyusunan perangkat pembelajaran seperti pembuatan program Tahunan dan Program Semester. Kedua program tersebut selanjutnya di implementasikan dengan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) dalam Kegiatan Pembelajaran di kelas.

Kalender Pendidikan Madrasah Tahun Pelajaran 2020/2021 digunakan sebagai pedoman dalam penyelenggaraan pendidikan Raudhatul Athfal (RA), Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs), Madrasah Aliyah (MA) dan Madrasah Aliyah Kejuruan (MAK) di seluruh Indonesia.

Disampaikan juga pada Keputusan tersebut bahawa Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi dapat menetapkan implementasi kalender pendidikan Madrasah di wilayahnya, menyesuaikan pada kebutuhan dan kondisi daerah setempat.

Nah, Bagi anda yang ingin mendownload SK Dirjen Pendis No 1836 tahun 2021 tentang Kalender Pendidikan Madrasah Tahun Pelajaran 2021/2022 silahkan melalui tautan link di bawah ini:

SK Dirjen Pendis No. 1836 tahun 2021 – Download
Kaldik RA/Madrasah 2021/2022 Excel – Download

Demikianlah Kalender Pendidikan RA-Madrasah Tahun Ajaran 2021/2022 berdasarkan SK Dirjen Pendis Nomor 1836 Tahun 2021 yang dapat di sampaikan, semoga bermanfaat untuk kita semua. Terima kasih
.

Ikuti websiteedukasi.com di aplikasi Google News dengan cara Following (temukan feed website edukasi di bagian Following/Mengikuti) untuk mendapatkan berita & perangkat pembelajaran terbaru dengan sangat mudah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *