Panduan Kerja Kepala Sekolah Terbaru

Posted on

Panduan Kerja Kepala Sekolah Terbaru – Halo sobat websiteedukasi.com, pada postingan ini saya akan berbagi Juknis / Buku Panduan Kerja Kepala Sekolah Terbaru berdasarkan Peraturan Menteri Pendidikkan Nasional Nomor 13 tahun 2007 tentang Standar Kepala Sekolah/Madrasah.

Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan melalui Direktorat Pembinaan Tenaga Kependidikan Pendidikan Dasar dan Menengah, memberikan perhatian terhadap peningkatan kinerja kepala sekolah dalam rangka peningkatan mutu pendidikan melalui penerbitan Panduan Kerja Kepala Sekolah.

Dengan adanya Buku Panduan Kerja Kepala Sekolah Terbaru ini diharpakan dapat mewujudkan Kepala-kepala Sekolah/Madrasah yang berkompeten. Didalam buku tersebut terdapat penjelasan secara lengkap terkait pelaksanaan tugas dan fungsi dari Kepala Sekolah/Madrasah tahun 2018 atau tahun pelajaran 2018/2019.

Sebagai Kepala Sekolah/Madrasah tentunya harus memiliki standar kompetensi yang diantaranya;
  • Kompetensi Kepribadian
  • Kompetensi Manajerial
  • Kompetensi Kewirausahaan
  • Kompetensi Supervisi
  • Kompetensi Sosial

Untuk melengkapi itu semua Kepala Sekolah/Madrasah diwajibkan memiliki Juknis Panduan Kerja Kepala Sekolah Terbaru yang didalamnya terdapat lampiran lampiran yang membahas tuntas untuk menjadi Kepala Sekolah/Madrasah yang berkompeten.

Bagi Bapak/Ibu Kepala Sekolah/Madrasah yang belum memiliki Buku Panduan Kerja Kepala Sekolah Terbaru 2018 di tahun pelajaran 2018/2019 bisa mengunduhnya pada tautan link yang saya sematkan dibawah ini;

Panduan Kerja Kepala Sekolah.pdf, Unduh

Demikian Jukni/Buku Panduan Kerja Kepala Sekolah Terbaru yang dapat saya bagikan, semoga bermanfaat.

Ikuti websiteedukasi.com di aplikasi Whatsapp dengan cara Subscribe atau Contact Me untuk mendapatkan perangkat pembelajaran terbaru dengan sangat mudah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *