Program Kerja PAT SD/MI Tahun 2020

Posted on

Websiteedukasi.com – Program Kerja PAT SD/MI Tahun 2020. Halo soabt websiteedukasi, pada postingan ini saya akan berbagi Program Kerja Penilian Akhir Tahun (PAT) / Ulangan Kenaikan Kelas (UKK) jenjang SD/MI Tahun 2019/2020 yang bisa anda unduh secara gratis.

Program kerja ini telah disahkan penggunaannya sebagai pedoman pelaksanaan kegiatan Ulangan Kenaikan Kelas (UKK) jenjang SD/MI Semester 2/ II Tahun Pelajaran 2019/2020.

PEnilian Akhir Tahun merupakan bentuk evaluasi pembelajaran yang bersifat Akhir semesteran untuk mengukur ketercapaian proses pembelajaran selama satu setengah pelajaran dan untuk menentukan naik atau tidaknya siswa ke tingkat yang lebih tinggi.

Program kerja UKK SD/MI terbaru ini merupakan panduan dalam melaksanakan kegiatan UKK yang memuat Lima Bab. Dari masing – masing Bab diuraikan secara naratif dan dilengkapi dengan data penunjang agar dapat memberikan gambaran secara lebih jelas.

Dilaksanakannya Ulangan Kenaikan Kelas (UKK) Semester II (genap) tahun pelajaran 2019/2020 selain untuk mengukur pencapaian hasil belajar sesuai dengan standar kemampuan lulusan, mengukur mutu pendidikan, dan diharapkan mempertanggungjawabkan program kepada masyarakat dan pemerintah.

Dalam rangka pemerataan serta meningkatkan mutu pendidikan secara menyeluruh, Ulangan Kenaikan Kelas (UKK) bermaksud untuk :

  1. Penentuan hasil belajar siswa
  2. Pertimbangan dalam kenaikan kelas
  3. Mengukur pencapaian hasil belajar siswa  sesuai dengan standar  kemampuan lulusan.
  4. Mengukur mutu pendidikan.
  5. Mempertanggungjawabkan program kepada masyarakat dan pemerintah.
Pelaksanaan PAT jenjang SD/MI tahun pelajaran 2019/2020 sebentar lagi di selenggarakan, tentunya bagi bapak/ibu guru panitia PAT diwajibkan memiliki Program kerja PAT. Untuk memudahkan bapak/ibu guru panitia UKK, melalui postingan ini websiteedukasi.com akan membagiakan program kerja UKK SD terbaru.
Selengakapnya, bagi bapak/ ibu guru palitian penyelenggara PAT/ UKK jenjang SD/ MI yang belum memiliki Contoh Program Kerja UKK SD/MI Tahun 2020 bisa mengunduhnya melalui tautan link yang saya sematkan di bawah ini.
Program Kerja PAT SD/MI.docx, Unduh
Demikian Program Kerja Penilian AKhir Tahun SD/MI Tahun Pelajaran 2019/2020 yang dapat saya bagikan, semoag bermanfaat.
Ikuti websiteedukasi.com di aplikasi Whatsapp dengan cara Subscribe atau Contact Me untuk mendapatkan perangkat pembelajaran terbaru dengan sangat mudah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *