Jadwal Pretest dan UTN Ulang Madrasah 2019

Posted on

Jadwal Pretest dan UTN Ulang Madrasah 2019 – Halo sobat websiteedukasi.com, pada postingan ini saya akan berbagi Jadwal Pelaksanaan Ujian Selekasi Akademik/ Pretest dan UTN Ulang Madrasah 2018 yang tentunya bisa anda unduh secara gratis.

Kabar gembira bagi Guru Madrasah di lingkungan Kemenag, saat ini Direktorat Guru dan Tenaga Pendidik Madrasah akan menyelanggarakan seleksi Akademik (pretes) dan Ujian Tulis Nasional (UTN) Ulang PLPG Tahun 2017, informasi tersebut berdasarkan Surat Edaran Dirjen Pendis nomor 954/Dt.I.II/2/Kp.02.3/11/2018 tentang Pelaksanaan Ujian Seleksi Akademik/Pretest dan UTN Ulang.

Sehubungan dengan pelaksanaan Pendidikan Profesi Guru dalam Jabatan (PPG Daljab) Tahun 2018, adapun jadwal pelaksanaan Pretest dan UTN Ulang Madrasah 2018 (Kemenag) akan dilaksakan pada rentang waktu tanggal 24 November s.d 2 Desember 2018.

Berkenaan dengan Pretest PPG/ PPGJ dan UTN Ulang Madrasah 2018 diharapkan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi dan dewan guru Madrasah melakukan hal-hal sebagai berikut;

  1. Melakukan sosialisasi waktu pelaksanaan seleksi akademik PPG Daljab Tahun 2018 dan UTN ulang PLPG Tahun 2017 kepada guru yang lolos verifikasi administrasi ajuan PPG 2018 dan guru peserta PLPG 2017 tetapi belum lulus UTN.
  2. Menghimbau kepada guru-guru untuk menyiapkan diri sehingga lulus passing grade seleksi akademik PPG Daljab (nilai 60) dan lulus UTN ulang sehingga bisa mendapatkan sertifikasi pendidik dan NRG di tahun 2018.
  3. Menghimbau kepada guru-guru untuk mengecek akunnya masing-masing di  SIMPATIKA dan surat pengantar ujian (S37a) simpatika yang berisi sebagai berikut:
    a) lokasi dan waktu pelaksanaan tes seleksi akademik PPG Daljab dan UTN Ulang (tanggal pelaksanaan dan waktu/sesites).
    b) username dan password peserta tes seleksi akademik PPG dan UTN ulang.
    c) tata cara singkat mekanisme pelaksanaan tes.
Selengkapnya, bagi bapak/ ibu madrasah yang belum memiliki Surat Edaran perihal Jadwal Pretest dan UTN Ulang Madrasah (Kemenag) Tahun 2018 bisa mengunduhnya melalui tautan link yang saya sematkan di bawah ini;
SE Pelaksanaan Pretest dan UTN Ulang Madrasah 2018/2019.pdf, Unduh
Demikian Jadwal Pelaksanaan Ujian Selekasi Akademik/ Pretest PPG dan UTN Ulang Madrasah 2019 yang dapat saya bagikan, semoga bermanfaat.
Ikuti websiteedukasi.com di aplikasi Whatsapp dengan cara Subscribe atau Contact Me untuk mendapatkan perangkat pembelajaran terbaru dengan sangat mudah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *