Seleksi Best Practice 2020 untuk Guru SD/MI, Guru PPKn dan IPS SMP/MTs, SMA/MA, SMK/SMK

Posted on

Websiteedukasi.com – Best Practice merupakan lomba Inovasi Pengembangan Pembelajaran melalui praktik-praktik terbaik untuk peningkatan mutu pendidikan dan peningkatan mutu guru dalam mengembangkan karakter peserta didik.

Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Pendidikan Kewarganegaraan dan Ilmu Pengetahuan Sosial (PPPPTK PKn dan IPS), Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan akan menyelenggarakan kegiatan Pancasila Goes to Mall 2020 (PGM 2020).

Pendaftaran Seleksi Best Practice diperuntukan bagi Guru kelas jenjang SD/MI atau Guru mapel PPKn dan IPS yang berada pada jenjang SMP/MTs, SMA/MA, atau SMK/MAK dan wajib memiliki NUPTK.

Terdapat beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan, salah satunya adalah kegiatan Kuis Guru dan Siswa Berkarakter. Dalam kegiatan kuis tersebut terdapat 3 (tiga) tahapan kegiatan, yaitu: (1) Tahap penyisihan (melibatkan guru); (2) Tahap semifinal (melibatkan guru dan siswa); (3) Tahap Grand Final (melibatkan guru dan siswa).

Pada tahap penyisihan, Bapak dan Ibu guru akan diseleksi untuk menjadi calon peserta Pancasila Goes to Mall 2020 (PGM) dan memberikan Apresiasi bagi Guru-Guru di Seluruh Indonesia yang telah berusaha keras mencoba dan melakukan Inovasi Pengembangan Pembelajaran.

Pendaftaran calon peserta dibuka mulai tanggal 6 s.d. 13 Juni 2020. Tema kegiatan ini adalah “Membumikan Nilai-Nilai Pancasila Melalui Praktik Terbaik Guru Sebagai Inspirasi Dalam Menghadapi Masa Normal Baru” dengan beberapa subtema sebagai berikut:

  1. Praktik Terbaik Guru dalam Menanamkan Nilai-Nilai Pancasila Melalui Pembelajaran Di Kelas (Kode PGM 001/2020)
  2. Praktik Terbaik Guru dalam Menanamkan Nilai-Nilai Pancasila Melalui Kegiatan Ekstrakurikuler (Kode PGM 002/2020)
  3. Praktik Terbaik Guru dalam Menanamkan Nilai-Nilai Pancasila Melalui Budaya Sekolah (Kode PGM 003/2020)
  4. Praktik Terbaik Guru dalam Menanamkan Nilai-Nilai Pancasila Melalui Kemitraan Dengan Keluarga, Masyarakat, dan Instansi Pemerintah atau Swasta (Kode PGM 004/2020)

Informasi mengenai kegiatan ini terkait ketentuan umum, ketentuan khusus daan lainnya dapat diunduh pada tautan : Download Best Practice Guru 2020

Pendaftaran peserta melalui tautan: http://ringkas.kemdikbud.go.id/qt858i

Pengiriman naskah Best Practice Guru Tahun 2020 dan Surat Pernyataan Keaslian Naskah: http://ringkas.kemdikbud.go.id/qt858i atau dikirimkan melalui alamat email : bangprofptkpknips@gmail.com

Demikianlah informasi tentang pendaftaran seleksi best practice 2020 untuk guru SD/MI dan guru PPKn dan IPS SMP/MTs, SMA/MA, SMK/SMK di samapaiakn, semoga bermanfaat.

Ikuti websiteedukasi.com di aplikasi Google News dengan cara Following (temukan feed website edukasi di bagian Following/Mengikuti) untuk mendapatkan informasi atau berita terbaru dengan sangat mudah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *