Program Kerja Tata Usaha Tahun 2020/2021

Posted on

Websiteedukasi.com – Program Kerja Tata Usaha Sekolah Terbaru 2020/2021. Pendidikan merupakan usaha sadar dan terencana untuk mewujudkan suasana belajar dan proses  pembelajaran agar peserta didik aktif  mengembangkan  potensi  dirinya   untuk memiliki kekuatan spritual keagamaan, pengendalian diri, kepribadian, kecerdasan, akhlak mulia, serta keterampilan yang diperlukan dirinya, masyarakat bangsa dan negara.

Untuk mencapai tujuan kelembagaan pada satuan pendidikan, maka perlu ditunjang dengan pelayanan administrasi sekolah yang teratur, terncana dan berkesinambungan sehingga dengan pelayanan administrasi yang baik akan dapat menunjang keberhasilan proses pembelajaran sesuai dengan yang diharapkan.

Sejalan  dengan hal tersebut maka Tata Usaha perlu menyiapkan komponen yang  tidak terpisahkan dalam kelembagaan sekolah dam ditunutut untuk mewujudkan untuk mewujudkan suatu program Tata Usaha yang  mandiri  yang  betul-betul dalam realisasi kerjanya dapat menunjang keberhasilan dalam mencapai tujuan lembaga yang dimaksud. Dengan demikian program kerja ini diharapkan dalam setiap langkah kegiatan yang dilaksanakan dapat menunjang usaha peningkatan mutu pendidikan.

Tujuan penyusunan program kerja staf tata usaha adalah :

  1. Memberikan arah kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan pendidikan agar dapat  memanfaatkan setiap dana dan daya yang tersedia untuk menunjang tercapainya mutu pendidikan
  2. Terselenggaranya administrasi kesiswaan yang tertib dan teratur sesuai dengan ketentuan yang berlaku.
  3. Meningkatkan layanan Tata Usaha dalam penyelesaian hak-hak pegawai dengan pengadministrasian yang teratur.
  4. Meningkatakn layanan Tata Usaha
  5. Terselenggaranya  administrasi   keuangan  yang  tertib  dan  teratur  sesuai  dengan ketentuan yang berlaku.
  6. Terpeliharanya  gedung sekolah dan perlengkapannya  sehingga tercipta lingkungan pendidikan yang nyaman Terselenggaranya pengadminitrasian surat menyurat yang teratur berdasarkan ketentuan yang berlaku.
Sasaran dalam program kerja tata usaha adalah :
1. Adminstrasi Kesiswaan
2. Kepegawaian
3. Inventaris
4. Keuangan
5. Surat menyurat
Program Kerja Tata Usaha Sekolah Terbaru Tahun 2020/2021 ini di susun secara rapih, anda cukup mengedit tahun pelajaran, satuan pendidikan, nama kepada tata usaha, kepala sekolah dan lainnya yang perlu untuk di edit atua di revisi. Pembuatan program itu sendiri terbuat dari Word / doc. Program Kerja ini merupakan contoh yang dapat digunakan untuk pembuatan Program kerja tata usaha di sekolah untuk jenjang SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA dan SMK/MAK.
Selengkapnya, bagi anada yang belum memiliki Program Kerja Tata Usaha Sekolah Terbaru Tahun 2020/2021 silahkan mengunduhnya pada tautan link yang sudah kami sematkan di bawah ini:
Program Kerja Tata Usaha Sekolah.doc, Unduh
Demikianlah Program Kerja Tata Usaha Sekolah Terbaru Tahun Pelajaran 2020/2021 yang dapat kami bagikan, semoga bermanfaat.
Ikuti websiteedukasi.com di aplikasi Whatsapp dengan cara Subscribe atau Contact Me untuk mendapatkan perangkat pembelajaran terbaru dengan sangat mudah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *