Contoh Program Kerja Paskibra Terbaru

Posted on

Websiteedukasi.com – Pembinaan kesiswaan jenjang SMA/MA, SMK/MAK bermaksud memberikan bekal kepada peserta didik yang selanjutnya atas prakarsa sendiri menambah, meningkatkan dan mengembangkan dirinya maupun lingkungannya ke arah terciptanya martabat, mutu dan kemampuan manusia yang optimal serta pribadi yang mandiri.

Salah satu materi pembinaan Kesiswaan di sekolah yang tercantum dalam Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor : 0461/U/ 1984 tentang Pembinaan Kesiswaan adalah Pendidikan Pendahuluan Bela Negara yang diselenggarakan di sekolah, seperti pembentukan Pasukan Pengibar Bendera Sekolah (Paskibra).

Siswa menjadi anggota Paskibra merupakan salah satu program untuk menyiapkan generasi muda penerus bangsa dalam segala bidang, baik penerus cita-cita perjuangan bangsa dan negara, penerus pembangunan, penerus kelestarian dan kejayaan bangsa pada masa yang akan datang.

Sebagai Calon Anggota Paskibra ( Capas ) PASKIBRA Diharapkan Mengetahui, Memahami dan Mengerti Ilmu Dasar-Dasar Kepaskibraan, Baik Secara Teori Maupun Praktek Dilapangan.

Pasukan Pengibar Bendera Sekolah yang akan bertugas merupakan suatu kebanggaan bagi anggota Paskibra Sekolah dalam melaksanakan tugas tersebut. Sebagai pasukan pengibar bendera sekolah/madrasah atau pun tingkat kabutan/kota dan provinsi tentunya harus mempersiapkan sedini mungkin agar nantinya tidak terjadi kesalahan saat melaksanakan tugas.

Agar kegiatan berjalan dengan baik tentu di perlukan sebuah program kerja paskibra, sebagai contoh atau referensi anda dapat mendownload Contoh format Program Kerja Kegiatan Paskibra Terbaru melalui link di bawah ini:

Program Kerja Paskibra.doc, Unduh

Demikianlah Contoh Program Kerja Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Terbaru yang dapat di sampaikan, semoga bermanfaat.

Ikuti websiteedukasi.com di aplikasi Google News dengan cara Following (temukan feed website edukasi di bagian Following/Mengikuti) untuk mendapatkan informasi atau berita terbaru dengan sangat mudah.

2 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *