Revisi Pedoman O2SN SMK Tahun 2019

Revisi Pedoman O2SN SMK Tahun 2019

Websiteedukasi.com - Download Pedoman / Juknis Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) SMK Tahun 2019. Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Kejuruan, Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, akan menyelenggarakan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Jenjang SMK Tahun 2019 pada tanggal 25 s.d. 31 Agustus 2019 di Kota Banda Aceh, Provinsi Aceh.

Pelaksanaan O2SN SMK 2019 dapat berjalan dengan sesuai harapan maka perlu disusun Juknis atau Pedoman O2SN SMK. Panduan ini disusun sebagai acuan pelaksanaan O2SN Jenjang SMK bagi pelatih, wasit/juri, official, dan peserta, agar sekolah maupun provinsi.

Olimpiade Olahraga Siswa Nasional SMK Tahun 2019 mempertandingkan 5 (lima) cabang olahraga meliputi: Bulutangkis, Karate, Pencak Silat, Atletik, dan Renang. Pelaksanaan seleksi kelima cabang olahraga tersebut dimulai dari tingkat sekolah, provinsi dan di lanjutkan pada tingkat Nasional.


O2SN SMK 2019 bertujuan untuk memfasilitasi dan memotivasi siswa yang mempunyai bakat dan minat di cabang olahraga, sehingga siswa dapat meningkatkan skill dan kemampuan sesuai bidangnya. Selanjutnya kegiatan ini sekaligus juga dalam upaya pembentukan sikap mental, sportivitas, kejujuran dan rasa solidaritas yang tinggi antar sesama siswa yang pada akhirnya dapat meningkatkan mutu pendidikan. O2SN menambah kepercayaan bahwa olahraga bukan hanya tentang raga yang sehat.

Revisi Pedoman O2SN SMK 2019.pdf, Unduh

Demikian informasi terkait Pedoman / Juknis / Juklak O2SN SMK Tahun 2019 dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat untuk kita semua.

Banyak dibaca:

Loading...
Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar