Struktur Komite Sekolah Terbaru

Posted on

Websiteedukasi.com – Struktur Komite Sekolah Terbaru. Halo sobat websiteedukasi, pada postingan ini saya akan berbagi Struktur Komite Sekolah Tahun 2020/2021 untuk jenjang SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA, SMK yang tentunya bisa anda unduh secara gratis.

Komite Sekolah merupakan badan mandiri yang mewadahi peran serta masyarakat dalam rangka meningkatkan mutu, pemerataan, dan efisiensi pengelolaan pendidikan di satuan pendidikan, baik pada pendidikan pra sekolah, jalur pendidikan sekolah maupun jalur pendidikan di luar sekolah.

Peran komite sekolah di lingkungan sekolah untuk meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia. Komite sekolah dibentuk untuk memantapkan dan mengembangkan tradisi keterlibatan orang tua pererta didik/ siswa dan masyarakat dalam penyelenggaraan pendidikan.

Rekomendasi kami : Susunan Struktur Organisasi Sekolah

Tujuan Komite Sekolah adalah sebagai berikut:

  • Mewadahi dan menyalurkan aspirasi serta prakarsa masyarakat dalam melahirkan kebijakan operasional dan program pendidikan di satuan pendidikan.
  • Meningkatkan tanggung jawab dan peran serta masyarakat dalam penyelenggaraan pendidikan di satuan pendidikan.
  • Menciptakan suasana dan kondisi transparan, akuntabel, dan demokratis dalam penyelenggaraan dan pelayanan pendidikan yang bermutu di satuan pendidikan.
Mendekati tahun pelajaran 2020/2021, pada umumnya sekolah/ madrasah mengadakan pemilihan anggota komite sekolah baru untuk periode 2020 s.d 2021. Setelah terbentuknya anggota komite baru, pihak sekolah membuat bagan struktur organisasi komite sokolah.
Sudahkan anda membuat Struktur Organisasi Komite Sekolah? Jika belum, untuk memudahkan bapak/ibu guru dalam membuat bagan Struktur Komite Sekolah Periode Tahun 2020 s.d 2021 melalui postingan ini anda bisa mendapatkan Struktur Komite Sekolah Terbaru.
Format Struktur Komite Sekolah Terbaru yang coba saya bagikan ini di buat dengan menggunakan Ms Word sehingga dapat anda edit sesuai dengan keinginan bapak dan ibu guru. Untuk mengubah warna kolom pada Bagan Struktur Organisasi Komite Sekolah Terbaru ini caranya cukup mudah yakni:
1. download Struktur Komite Sekolah
2. klik pada kolom (ketua, wakil ketua, dll)
3. kemudian anda akan masuk ke sub menu bagian format, silahkan anda ubah warna kolom sesuai keinginan, contohnya seperti pada gambar.
Selengkapnya, bagi bapak/ibu guru yang diberi tugas tambahan sebagai anggota komite sekolah yang belum memiliki Struktur Komite Sekolah Terbaru bisa mengunduhnya melalui tautan link yang saya sematkan di bawah ini.
Struktur Komite Sekolah.docx, Unduh
Demikian Contoh Format Struktur Organisasi Komite Sekolah Terbaru yang dapat saya bagikan, semoga bermanfaat.
Ikuti websiteedukasi.com di aplikasi Whatsapp dengan cara Subscribe atau Contact Me untuk mendapatkan perangkat pembelajaran terbaru dengan sangat mudah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *