Contoh Program Komite Sekolah Tahun 2020/2021

Posted on

Websiteedukasi.com – Contoh Program Komite Sekolah Tahun 2020/2021. Komite Sekolah adalah suatu lembaga mandiri di lingkungan sekolah dan berperan dalam peningkatan mutu pelayanan dengan memberikan pertimbangan, arah, dan dukungan tenaga, sarana, dan prasarana serta pengawasan pada tingkat satuan pendidikan (sekolah).

Dalam meningkatkan mutu pada tingkat satuan pendidikan, Komite Sekolah tentunya memiliki program yang disusun secara sistematis. Komite Sekolah berfungsi sebagai :

  1. Mendorong tumbuhnya perhatian dan komitmen masyarakat terhadap penyelenggaraan pendidikan yang bermutu.
  2. Melakukan kerjasama dengan masyarakat ( perorangan/organisasi/pengusaha ) dan sekolah berkenaan dengan penyelenggaraan pendidikan yang bermutu.
  3. Menampung dan menganalisis aspirasi, ide, tuntutan, dan berbagai kebutuhan pendidikan yang diajukan oleh masyarakat ( orang tua siswa ).
  4. Memberi masukan, pertimbangan, dan rekomendasi mengenai :
    a. Kebijakan dan Program Pendidikan.
    b. Rencana Anggaran Kegiatan Sekolah ( RAKS ) yang menyangkut sumber dana dari orangtua siswa.
    c. Kriteria fasilitas pendidikan.
    d. Kriteria kinerja satuan pendidikan.
    e. Kriteria tenaga kependidikan.
    f. Hal – hal lain yang terkait dengan kemajuan pendidikan.

Berbicara Program Komite sekolah, pada postingan ini saya akan berbagi Contoh Program Kerja Komite Sekolah tahun pelajaran 2020/2021 yang dapat Anda download secara gratis.

Contoh Program Komite Sekolah Tahun 2020/2021 yang coba saya bagikan ini dibuat dengan menggunakan format word yang tentunya dapat bapak dan ibu guru edit dengan mudah. Selain itu Contoh Program Komite Sekolah terbaru ini cukup lengkap, karena terdapat  Program Kerja Jangka Pendek, Program Kerja Jangka Menengah, Program Kerja Jangka Panjang dan masih banyak lagi.

Bagi bapak/ibu guru yang membutuhkan Contoh Program Komite Sekolah tahun pelajaran 2020/2021 bisa mendownloadnya pada link yang saya sediakan dibawah ini;
Contoh Program Komite Sekolah.doc, Unduh
Demikian Contoh Program Komite Sekolah Tahun Ajaran 2020/2021 yang dapat saya bagikan, semoga bermanfaat.
Ikuti websiteedukasi.com di aplikasi Whatsapp dengan cara Subscribe atau Contact Me untuk mendapatkan perangkat pembelajaran terbaru dengan sangat mudah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *