Wireshark 3.4.3 Terbaru Gratis

Posted on

Websiteedukasi.com – Wireshark merupakan software monitoring jaringan yang dapat membantu para administrator jaringan untuk mengcapture dan menganalisa kinerja jaringan. Alat ini banyak digunakan karena memiliki interface Graphical User Unit (GUI).

Software Wireshark dapat mengcapture packet data pada jaringan yang sedang dimonitoring. Maka dengan demikian seorang admin bisa mengetahui informasi apa saja yang sedang di akses oleh para user seperti password, email dan account lain.

Wireshark adalah perangkat lunak penganalisia jaringan lintas platform. Aplikasi ini tersedia untuk Windows, Linux, OS X, Solaris, FreeBSD, NetBSD dan platform lainnya.

Wireshark dapat membaca file capture dari Tcpdump (LIBPCAP), Pcap NG, Catapult DCT2000, Cisco Secure IDS iplog, Microsoft network Monitor, Sniffer public networks, Sniffer Pro, NetXray, observer network instruments, Snoop NetScreen, Snoop NetScreen, Novell LANalyzer, RADCOM WAN/LAN Analyzer, Shomiti/Finisar Surveyor, Tektronix K12xx, Visual Network UpTime Visual, WildPackets EtherPeek/TokenPeek/AiroPeek.

Wireshark memiliki kemampuan untuk mengekspor output ke XML, PostScript, CSV atau teks. Alat ini juga dapat mengkompres semua file dengan gzip dan akan mendekompresinya dengan cepat.

Fitur Wireshark:

  • Data dapat mengambil dari koneksi jaringan langsung atau menbaca dari file capture
  • Dapat membaca file capture dari tcpdump (libpcap), Sniffer NAI (terkompresi dan tidak terkompresi), Sniffer Pro, NetXray, Sun snoop dan atmsnoop, Shomiti / Finisar Surveyor, iptrace AIX, Monitor Jaringan Microsoft, LANalyzer Novell, WAN / LAN Analyzer RADCOM , HPUX nettl, i4btrace dari proyek ISDN4BSD, Cisco Secure IDS iplog, log pppd (pppdumpformat), EtherPeek / TokenPeek / AiroPeek / AiroPeek AG Group / WildPacket, atau Visual UpTime Visual Networks.
  • Dapat membaca data langsung dari Ethernet, FDDI, PPP, Token * Ring, IEEE 802.11, IP Klasik melalui ATM, dan antarmuka loopback.
  • Data jaringan yang diambil dapat dilihat melalui GUI, atau melalui program “tethereal” mode TTY *.
  • File yang diambil dapat diedit secara terprogram atau dikonversi melalui baris perintah * ke program “editcap”.
  • Dapat membaca protokol 602
  • Output dapat disimpan atau dicetak sebagai teks atau PostScript.
  • Tampilan data dapat diperhalus menggunakan filter tampilan.
  • Filter tampilan dapat digunakan untuk menyorot dan mewarnai informasi ringkasan paket secara selektif.
  • Semua atau sebagian dari setiap jejak jaringan yang diambil dapat disimpan ke disk.

Wireshark 3.4.3
License : Freeware
Developer : Wireshark Foundation
Requirements : Windows XP/Vista/7/8/10

Wireshark x86
Wireshark x64
Wireshark Portable
Wireshark macOS
Source Code

Ikuti websiteedukasi.com di aplikasi Google News dengan cara Following (temukan feed website edukasi di bagian Following/Mengikuti) untuk mendapatkan berita & perangkat pembelajaran terbaru dengan sangat mudah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *