Teknik Dasar Gerakan Memutar Judo (Tai-Sabaki)

Posted on

Tai-Sabaki berarti pengontrolan badan dimana disini gerakan yang diutamakan adalah gerakan memutar yang dilakukan dengan cepat. Gerakan – gerakan memutar selain dilaksanakan dengan enteng dan cepat, Anda juga harus menjaga keseimbangan badan setiap saat. Penguasaan Tai-Sabaki merupakan kunci pelaksanaan teknik banting yang efektif.

Naah, untuk Anda seornag Pejudo pemula yang ingin melatih dasar Teknik Gerakan Memutar pada olahraga Judo (Tai-Sabaki), berikut ini tahapan-tahapan geraknya.

Teknik Dasar Gerakan Memutar Judo (Tai-Sabaki)

  1.  Mae-Sabaki : Majukan kaki kedepan dan kaki yang satu di putar searah dengan yang pertama
    Gambar : Mae-Sabaki

  2. Ushiro-Sabaki : Mundurkan kaki kebelakang dan kaki yang satu di putar searah dengan kaki yang pertama.
    Gambar : Ushiro-Sabaki

  3. Mae-Mawari-Sabaki (1) : majukan kaki menyilang kedepan dan kaki yang satu di tarik berputar kebelakang sehingga sejajar dengan kaki yang pertama
    Gambar : Mae-Mawari-Sabaki (1)
  4. Mae-Mawari-Sabaki (2) : majuka kaki kesamping (kiri / kanan) depan dan kaki yang satu di putar searah dengan kaki yang pertama
    Gambar : Mae-Mawari-Sabaki (2)
  5. Ushiro-Mawari-Sabaki : mundurkan kaki kesamping (kiri / kanan) belakang dan kaki yang satu di putar searah dengan kaki yang pertama.
    Gambar : Ushiro-Mawari-Sabaki

40 Teknik Bantingan Judo (Nage Waza) – Jigoro Kano telah menyelesaikan semua teknik lemparan Judo pada tahun 1895. Semua teknik bantingan Judo berjumlah 40 (empat puluh) teknik yang di bagi atas lima kelompok Baca Selengkapnya

Demikian kami sampaikan mengenai Teknik Dasar Gerakan Memutar Judo (Tai-Sabaki), terimakasih sudah berkunjung di aak-share.com dan semoga bermanfaat.

Ikuti websiteedukasi.com di aplikasi Google News dengan cara Following (temukan feed website edukasi di bagian Following/Mengikuti) untuk mendapatkan berita & perangkat pembelajaran terbaru dengan sangat mudah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *