Edaran Pengelolaan Simpatika Semester 1 Tahun 2020/2021

Posted on

Websiteedukasi.com –  Sehubungan dengan dimulainya Semester 1 Tahun Pelajaran 2020/2021-, Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan Madrasah, Direktorat Jenderal Pendidikan Islam akan melaksanakan tata kelola data Simpatika dengan beberapa ketentuan.

Pada surat edaran tersebut terdapat 6 (enam) ketentuan yang diantaranya sebagai berikut:

1. Pembukaan verifikasi dan validasi (verval) keaktifan Guru dan Tenaga Kependidikan madrasah di Simpatika akan dimulai pada tanggal 3 Agustus 2020.

2. Implementasi Kurikulum Madrasah sesuai Keputusan Menteri Agama Republik Indonesia Nomor 183 Tahun 2019 tentang Kurikulum Pendidikan Agama Islam dan Bahasa Arab di Madrasah dan Keputusan Menteri Agama Republik Indonesia Nomor 184 Tahun 2019 tentang Pedoman Implementasi Kurikulum pada Madrasah.

3. Pendataan Serti:fikat Kepala Madrasah melalui penerbitan Nomor Unik Kepala Madrasah (NUKM) dan notifikasi penilaian kinerja kepala madrasah di Simpatika.

4. Pelaksanaan sinkronisasi seluruh data Guru PNS Madrasah dengan database SIMPEG Biro Kepegawaian melalui verval Guru PNS.

5. Proses pemetaan (mapping) Ijazah Sl/D4 di Simpatika bagi seluruh guru madrasah yang sudah bersertifikasi maupun yang .belum bersertifikasi tetap dilanjutkan sebagaimana mestinya,

6. Penerbitan (generating) dokumen SKAKPT untuk kelayakan tunjangan bulan sebelumnya dilakukan paling lambat tanggal 2 setiap bulannya.

SE Pengelolaan Simpatika Ganjil 2020/2021.pdf, Unduh

Demikianlah Surat Edaran Pengelolaan Simpatika Semester 1 (Ganjil) Tahun Pelajaran 2020-2021 yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *