Naskah Doa Upacara Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2020

Posted on

Websiteedukasi.com – Rangkaian kegiatan dalam pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila yaitu pembacaan naskah Doa.

Doa Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2020 dibacakan Oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan.

Berikut ini kutipan Doa Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 2020:

Ya Allah, Tuhan Yang Maha Maha Pengasih dan Penyayang,
Pada hari yang penuh berkah dan hikmah ini, terimalah puji dan syukur kami, karena pada tanggal 1 Oktober 1965 yang lalu negara dan bangsa kami telah Engkau berikan kekuatan dan keselamatan untuk mempertahankan ideologi Pancasila. Kami memohon kepada-Mu, curahkan rahmat dan kasih sayang-Mu kepada para pahlawan kesatria kusuma bangsa yang telah mendahului kami lipat gandakan amal dan dharma bakti mereka, dekaplah mereka disisi Mu dengan rahmat dan ridhaMu.

Ya Allah, Tuhan Maha Bijaksana
Jadikanlah peristiwa mengenang tragedi nasional akibat pengkhianatan terhadap Pancasila sebagai tonggak sejarah agar tidak terulang kembali. Jagalah bangsa kami dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika dengan mengutamakan kesatuan dan persatuan bangsa. Karena itu ya Allah bimbinglah kami dan tuntunlah kami untuk membangun negara dan bangsa ini agar menjadi bangsa penuh keimanan, dilandasi ketaqwaan dan berhiaskan dengan akhlak mulia, adil makmur sejahtera bagi seluruh rakyat Indonesia.

Ya Allah Ya Qawiyu Ya ’Aziz, Tuhan Yang Maha Mulia
Saat ini kami bangsa lndonesia dan seluruh bangsa-bangsa lain di dunia sedang menghadapi keprihatinan kesehatan, keamanan, dan sosial ekonomi akibat covid-19 yang sedang melanda. Karenanya ya Allah atas kuasa dan pertolongan-Mu angkatlah wabah covid ini dari negeri tercinta, lindungilah bangsa dan negara kami, sehatkan dan kuatkanlah kami baik lahir dan batin agar selalu shabar dan tawakkal. Kami yakin dibalik wabah dan ujian ini akan Engkau tampakkan berbagai hikmah menaikan derajat kami.

Ya Allah Tuhan Yang Maha Pemurah
Limpahkan kepada kami dan para pemimpin negeri ini kekuatan dan keteguhan hati untuk selalu menegakan kebenaran dan menjunjung keadilan. Tanamkan kearifan, kebijakan dan sebagai teladan serta istiqamah dalam mengemban amanah yang besar, agar setiap kebijakan memberikan kemanfaatan dan kemaslahatan bagi seluruh rakyat bangsa dan negara.

Ya Allah, Tuhan Yang Maha Pengampun
Ampunilah dosa kami para orang tua kami para pemimpin kami serta para pahlawan kami, Terimalah perjuangan dan dharma bakti mereka dengan pahala yang berlipat ganda, kelompokkan mereka di sisi-Mu dalam rahmat dan surga-Mu.

Untuk mendownload Naskah Doa Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 2020 anda bisa melalui tautan link di bawah ini:

Naskah Doa Upacara Hari Kesaktian Pancasila 2020.pdf, Unduh

Demikianlah Naskah Doa Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2020 yang dapat di sampaikan, semoga bermanfaat. Terima kasih atas kunjungannya.

Ikuti websiteedukasi.com di aplikasi Whatsapp dengan cara Subscribe atau Contact Me untuk mendapatkan perangkat pembelajaran terbaru dengan sangat mudah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *