Peraturan Otoritas Jasa Keuangan Nomor 11/POJK.03/2020

Posted on

Websiteedukasi.com, Peraturan Otoritas Jasa Keuangan Nomor 11/POJK.03/2020 РPeraturan Otoritas Jasa Keuangan Nomor 11 Tahun 2020 tentang Stimulus Perekonomian Nasional Sebagai Kebijakan Countercyclical Dampak Penyebaran Coronavirus Disease 2019.

Perkembangan penyebaran coronavirus disease 2019 (COVID-19) berdampak secara langsung ataupun tidak langsung terhadap kinerja dan kapasitas debitur termasuk debitur UMKM, sehingga berpotensi mengganggu kinerja perbankan dan stabilitas sistem keuangan yang dapat memengaruhi pertumbuhan ekonomi. Oleh karena itu, untuk mendorong optimalisasi fungsi intermediasi perbankan, menjaga stabilitas sistem keuangan, dan mendukung pertumbuhan ekonomi diperlukan kebijakan stimulus perekonomian sebagai countercyclical dampak penyebaran COVID-19.

Apa kriteria debitur yang mendapatkan perlakuan khusus dalam POJK ini?
Debitur yang mendapatkan perlakuan khusus dalam POJK ini adalah debitur (termasuk debitur UMKM) yang mengalami kesulitan untuk memenuhi kewajiban pada Bank karena debitur atau usaha debitur terdampak dari penyebaran COVID-19 baik secara langsung ataupun tidak langsung pada sektor ekonomi antara lain pariwisata, transportasi, perhotelan, perdagangan, pengolahan, pertanian, dan pertambangan.

Selengkapnya, silahkan download Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (POJK) Nomor 11/POJK.03/2020 pada link dibawah ini:

POJK Nomor 11/POJK.03/2020.pdf, Unduh

Demikianlah info tentang Peraturan Otoritas Jasa Keuangan Nomor 11/POJK.03/2020 saya sampaikan, smeoga bermanfaat.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *