Panduan Manajemen Dapodik untuk LPMP dan Dinas Pendidikan 2018-2019

Posted on

Panduan Manajemen Dapodik untuk LPMP dan Dinas Pendidikan 2018-2019 – Halo sobat websiteedukasi.com, pada postingan saya akan berbagi Panduan Manajemen Dapodik untuk LPMP dan Dinas Pendidikan Provinsi-Kabupaten/Kota Terbaru Tahun 2018-2019 yang tentunya bisa anda unduh secara gratis.

Guna menunjang pelayanan Dapodik di daerah melalui Manajeman Dapodik, Operator LPMP dan Dinas Pendidikan dapat melihat data utama yang ditampilkan seperti jumlah sekolah per jenjang, siswa baru, siswa, guru, rombongan belajar, ruang kelas, jumlah siswa yang lulus, mengulang, dan putus sekolah melalui menu dashboard.

Selain itu, melalui Manajemen Dapodik bagian sub-menu operator LPMP dan Dinas Pendidikan dapat melihat dan melakukan reset kode registrasi sekolah-sekolah di wilayah masing-masing. LPMP atau Dinas Pendidikan Provinsi dapat memilih kabupaten/ kota dan kecamatan sekolah yang akan ditampilkan kode registrasinya. Berbeda jika peran pengguna adalah Dinas Pendidikan Kabupaten/ Kota maka hanya ada pilihan kecamatan sekolah yang akan ditampilkan kode registrasinya. Klik “Tampilkan” untuk menampilkan daftar kode registrasi.

Pada bagian fitur sub menu validasi dapat menampilkan daftar sekolah beserta NPSN, status sekolah, kecamatan, kabupaten/ kotam periode sekolah dan sinkronisasi terakhir per sekolah pilih menu periode data sub-menu verifikasi ini memiliki dua  menu dibawahnya yaitu penugasan PTK dan Mutasi Peserta Didik.

Menu lain yang dapat menampilkan data melalui Manajemen Dapodik yakni menu penugasan PTK untuk mengecek, melakukan konfirmasi Tarik PTK dan mengganti isian penugasan PTK yang terkunci di Aplikdasi Dapodikdasmen versi 2018.b. Dan untuk fitur Mutasi Peserta Didik digunakan untuk memutasikan peserta didik secara ‘paksa’ oleh dinas pendidikan.

Selengkapnya, bagi LPMP dan Dinas Pendidikan Provinsi-Kabupaten/Kota yang belum memiliki Panduan Manajemen Dapodik terbaru 2018-2019 bisa mengunduhnya melalui tautan link yang saya sematkan di bawah ini;

Panduan Manajemen Dapodik LPMP & Dinas Pendidikan, Unduh File

Demikian Buku Panduan Manajemen Dapodik untuk LPMP dan Dinas Pendidikan Terbaru 2018-2019 yang dapat saya bagikan semoga bermanfaat.

Ikuti websiteedukasi.com di aplikasi Whatsapp dengan cara Subscribe atau Contact Me untuk mendapatkan perangkat pembelajaran terbaru dengan sangat mudah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *