Download Juknis PIP Madrasah Terbaru 2020

Posted on

Websiteedukasi.com, Petunjuk Teknis Bantuan Sosial Program Indonesia Pintar (PIP) pada Siswa Madrasah Tahun 2020 berdasarkan Keputusan Ditjen Pendis Nomor 697 tahun 2020.

Juknis PIP Madrasah (Kemenag) di susun untuk mengatur persyaratan penerima bantuan, mekanisme pencairan dana bantuan, tata kelola dana bantuan, pelaporan, pertanggungjawaban dan monitoring. Serta untuk memperlancar proses pelaksanaan program Indonesia Pintar Untuk Siswa Madrasah agar lebih tepat prosedur, tepat waktu dan tepat sasaran.

Program Indonesia Pintar siswa Madrasah merupakan bantuan berupa uang dari pemerintah yang diberikan kepada peserta didik yang orang tuanya tidak dan/ atau kurang mampu membiayai pendidikannya, sebagai kelanjutan dan perluasan sasaran dari program Bantuan Siswa Miskin (BSM).

Pemerintah menetapkan kebijakan Program Indonesia Pintar (PIP) dalam upaya meningkatkan akses pendidikan khususnya siswa yang berasal dari keluarga kurang mampu secara ekonomi. Kuota dan alokasi anggaran bantuan sosial Program Indonesia Pintar sebagaimana tercantum dalam DIPA Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Tahun Anggaran 2020 bisa anda lihat pada tabel di bawah ini:

Tahun ini besarnya bantuan pip tidak mengalami perubahan hanya saja untuk jumlah Siswa jenjang MI mengalmai kenaikan semula 853.380 sekarang 939.607, jenjang MTs mengalami penurunan semua 835.263 saat ini 745.086, dan jenjang MA mengali keniakn semula 317.259 dan saat ini 320.372 berikut tabel Kuota dan alokasi anggaran bantuan sosial Program Indonesia Pintar tahun lalu;
Informasi selengkapnya bisa anda dapatkan dengan mengunduh Petunjuk Teknis (Juknis) Pelaksanaan Program Indonesia Pintar Untuk Siswa Madrasah Tahun 2020 pada tautan link yang dibawah ini:
Juknis PIP Madrasah 2020.pdf, Unduh
Demikianlah Petunjuk Teknis / JUknis Pelaksanaan Program Indonesia Pintar Untuk Siswa Madrasah Tahun Anggaran 2020 yang dapat saya sampaikan, semoga bermanfaat ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *