Juknis Kontes Mobil Hemat Energi Tahun 2021

Posted on

Websiteedukasi.com – Kontes Mobil Hemat Energi (KMHE) merupakan sebuah lomba mobil irit tingkat nasional yang tahun ini diselenggarakan oleh Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemdikbudristek) RI yang bekerja sama dengan tuan rumah perguruan tinggi.

Kegiatan Kontes Mobil Hemat Energi KMHE Tahun 2021 ini diharapkan dapat mendorong generasi muda bangsa utamanya para mahasiswa untuk melahirkan teknologi otomotif yang hemat energi dan bermanfaat bagi kemajuan bangsa dan negara Indonesia.

Kontes Mobil Hemat Energi ini diikuti oleh mahasiswa dari seluruh Universitas/Institut/Politeknik di Indonesia yang memenuhi persyaratan yang ditetapkan oleh panitia. Kemampuan untuk merancang dan membangun kendaraan yang irit, aman, dan ramah lingkungan merupakan kemampuan yang harus dimiliki oleh seluruh peserta dalam kegiatan ini.

Peserta dituntut agar mampu menggunakan kreatifitasnya dalam mewujudkan karya nyata berupa kendaraan yang akan dilombakan dalam dua kategori yaitu: 1. Prototype dan 2. Urban concept.

Kegiatan KMHE 2021 ini akan dilaksanakan secara daring (online) dan luring (offline) dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan dalam mencegah pandemic Covid-19. Proses seleksi Laporan Desain Kendaraan dan seleksi Video Virtual Technical Inspection akan dilakukan secara daring (online) untuk memilih 24 Tim terbaik yang akan mengikuti lomba di sirkuit secara luring (offline).

Informasi selengkapnya, silahkan mendownload “petunjuk pelaksanaan Kontes Mobil Hemat Energi Tahun 2021” melalui tautan link di bawah ini:

Juknis KMHE 2021 – Download

Demikianlah Juknis Kegiatan Kontes Mobil Hemat Energi (KMHE) Tahun 2021 dapat dibagikan, semoga bermanfaat untuk kita semua. Terima kasih atas kunjungannya.

Ikuti websiteedukasi.com di aplikasi Google News dengan cara Following (temukan feed website edukasi di bagian Following/Mengikuti) untuk mendapatkan berita & perangkat pembelajaran terbaru dengan sangat mudah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *