Pelaksanaan PPG dalam Jabatan di mulai 3 Agustus 2020

Posted on

Websiteeduaksi.com – Download Surat Edaran (SE) Nomor : 2003/B.B2/GT/2020tentang Pelaksanaan  PPG dalam Jabatan (daljab) Tahun 2020.

Beradarkan surat Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan nomor : 1845/B.B2/GT/2020 pada tanggal 15 Juni 2020 yang ditujukan kepada Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota dan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi serta tembusan ke LPMP Seluruh Indonesia bahwa pelaksaan yang mulanya dilaksanakan pada 8 juli 2020 dan saat ini menjadi tanggal 3 agustus 2020.

Tujuan dari perpanjangan waktu adalah untuk memaksimalkan kapasitas perguruan tinggi peyelenggara PPG dalam jabata. Sasaran peserta angkat 1 semual berjumlah 11.645 orang, kemudian dimaksimalkan menjadi 14.826 orang.

Pelaksanaan PPG Daljab tahun 2020 dilaksanakan dalam 3 (tiga) angkatan dan informasi hasil penetapan calon mahasiswa PPG Dalam Jabatan tiap angkatan dapat dilihat pada laman sergur.kemdikbud.go.id.

Guru calon mahasiswa PPG Dalam Jabatan yang telah ditetapkan, wajib melakukan konfirmasi kesediaan. Tujuan konfirmasi kesediaan ini untuk memastikan calon mahasiswa PPG Dalam Jabatan memahami ketentuan yang berlaku selama pelaksanaan PPG Dalam Jabatan beserta sanksinya dan menyatakan kesanggupannya untuk mengikuti PPG Dalam Jabatan.

Tahapan konfirmasi kesediaan calon mahasiswa PPG Dalam Jabatan sampai menjadi Mahasiswa PPG Dalam Jabatan sebagi berikut :

  1. Guru membuka laman sergur.kemdikbud.go.id dan membaca dengan seksama informasi dan ketentuan pelaksanaan PPG Dalam Jabatan.
  2. Melakukan Konfirmasi Kesediaan.
  3. Mencetak Format A1 dan Pakta Integritas(kedua berkas ini untuk disampaikan pada saat lapor diri kepada Panitia Penyelenggara masing-masing Perguruan Tinggi Penyelenggara melalui daring yang ditentukan oleh perguruan tinggi)

Calon mahasiswa PPG Dalam Jabatan akan diumumkan pada laman sergur.kemdikbud.go.id

Berikut informasi perubahan Jadwal Pelaksanaan PPG dalam Jabatan Tahun 2020 bisa anda lihat pada gambar di bawah ini:

Selangkapnya silahkan anda download jadwal penyeleggaraan PPG tahun 2020 pada tautan link di bawah ini:

Jadwal PPG 2020.pdf, Unduh

Demikianlah Surat Edaran Dirjen GTK Perihal penyelenggaraan Program Pendidikan Profesi Guru Dalam Jabatan PPG/ PPGJ Tahun 2020 yang dapat di sampaikan, semoga bermanfaat. Terima kasih atas kunjungannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *