Edaran Perpindahan Ke Jabatan Fungsional Kemdikbud

Posted on

Websiteedukasi.com – Edaran Perpindahan Ke Jabatan Fungsional Kemdikbud. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Melalui surat edaran nomor 1975/A3.3/KP/2020 mengumumkan bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang ingin Pindahan Ke Jabatan Fungsional di lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) bisa mengajukan atau mengusulkan perpindahan jabatan.

Berikut ini isi dari Surat Edaran Perpindahan Ke Jabatan Fungsional di Lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud):

Berkenaan dengan ditetapkannya Peraturan Presiden Nomor 82 Tahun 2019 tentang Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 45 Tahun 2019 tentang Organisasi dan Tata Kerja Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dan dalam rangka pengembangan karir pegawai, kami sampaikan hal sebagai berikut:

1. Jabatan fungsional merupakan sekelompok jabatan yang berisi fungsi dan tugas berkaitan dengan pelayanan fungsional yang berdasarkan pada keahlian dan keterampilan tertentu;

2. Untuk percepatan pencapaian target organisasi dibutuhkan pegawai yang mempunyai keterampilan khusus untuk ditempatkan sebagai pejabat fungsional di lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan;

3. Terkait hal tersebut di atas, kami menganjurkan bagi Saudara yang saat ini sedang menduduki jabatan pimpinan tinggi untuk mengajukan usulan mutasi ke dalam jabatan fungsional melalui proses perpindahan dari jabatan lain. Adapun persyaratan pindah dari jabatan lain sebagaimana Pasal 76 Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 adalah:

a. berstatus PNS;
b. memiliki integritas dan moralitas yang baik;
c. sehat jasmani dan rohani;
d. berijazah paling rendah sarjana atau diploma IV sesuai dengan kualifikasi pendidikan yang dibutuhkan;
e. mengikuti dan lulus uji Kompetensi Teknis, Kompetensi Manajerial, dan Kompetensi Sosial Kultural sesuai dengan standar kompetensi yang telah disusun oleh instansi pembina masing-masing jabatan fungsional;
f. memiliki pengalaman dalam pelaksanaan tugas di bidang JF yang akan diduduki paling kurang 2 (dua) tahun;
g. nilai prestasi kerja paling sedikit bernilai baik dalam 2 (dua) tahun terakhir; dan
h. berusia paling tinggi 60 (enam puluh) tahun untuk JF ahli utama bagi PNS yang telah menduduki JPT.

4. Berkas pengajuan perpindahan dapat disampaikan kepada Sekretaris Jenderal u.p. Kepala Biro Sumber Daya Manusia Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Silahkan download Surat Edaran Resmi Tentang Perpindahan Ke Jabatan Fungsional Kemdikbud melalui link yang saya sematkan dibawah ini:

Edaran Perpindahan Ke Jabatan Fungsional.pdf, Unduh

Demikianlah Surat Edaran (SE) Tentang Perpindahan Ke Jabatan Fungsional di Lingkungan Kemdikbud yang dapat saya sampaikan, semoga bermanfaat.

Ikuti websiteedukasi.com di aplikasi Google News dengan cara Following (temukan feed website edukasi di bagian Following/Mengikuti) untuk mendapatkan informasi atau berita terbaru dengan sangat mudah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *