Cara Mengatasi Deceptive Site Ahead di Website atau Blog

Posted on

Websiteedukasi.com – Deceptive Site Ahead adalah sebuah peringatan phising dan perangkat lunak perusak yang ada pada Blog atau website.

Peringatan tersebut muncul karena beberapa faktor, pertama karena mengunduh file dari sumber situs terpercaya tetapi masih samar, yang kedua dari iklan yang kita pasang pada Blog. Biasanya iklan yang sering mendapatkan peringatan adalah iklan popup. Pertanyaannya Mengapa??? Karena pada halaman Blog terdapat URL tersembunyi yang mengarahkan ke situs lain.

Pada kesempatan kali ini saya akan berbagai tutorial cara mengatasi peringatan tersebut. Anda tidak perlu khawatir dengan peringatan ini karena peringatan tersebut bisa di nonaktifkan. Yuk, langsung saja ke inti pembahasan cara penanganannya…

Cara menonaktifkan Deceptive Site Ahead:

  1. Buka Chrome
  2. Di sebelah kanan atas, klik Chrome menu
  3. Kemudian klik Setelan, lalu tampilkan setelan lanjutan.
  4. Di bawah “Privasi”, hapus tanda ceklish pada kotak “Lindungi Anda dan perangkat dari situs berbahaya”.
  5. Selesai
Sekarang silahkan buka halaman Blog Anda, dan peringatan tersebut kini sudah hilang. Sedikit tips, sebaiknya Anda lepas terlebih dahulu iklan tersebut, jika sudah ada pemberitahuan dari pihak iklan bahwa link tersebut sudah di perbaiki Anda bisa memasang iklannya kembali.
Ikuti websiteedukasi.com di aplikasi Google News dengan cara Following (temukan feed website edukasi di bagian Following/Mengikuti) untuk mendapatkan informasi atau berita terbaru dengan sangat mudah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *