Silabus IPA Kelas 9 SMP/MTs

Posted on

Websiteedukasi.com – Silabus IPA Kelas 9 SMP/MTs Kurikulum 2013 merupakan rencana pembelajaran pada suatu dan atau kelompok mata pelajaran yang mencakup standar kompetensi, kompetensi dasar, materi pokok, kegiatan pembelajaran, indikator pencapaian kompetensi untuk penilaian, alokasi waktu, dan sumber belajar.

Silabus Kurikulum 2013 Ilmu Pengetahuan Alam Kelas IX mengintergrasikan Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) didalam pembelajaran. Pengembangan silabus dan pelaksanaannya yang disesuaikan dengan tuntutan kebutuhan siswa, keadaan sekolah, dan kondisi sekolah atau daerah.

Silabus IPA Kelas IX jenjang SMP/MTs K-13 yang coba kami bagikan ini sudah terintegrasi Literasi, PPK, Hots, 4C serta sudah terkandung KI 1, KI 2, KI 3 dan KI 4 dengan harapan peserta didik mampu menumbuhkan sikap spiritual, sikap sosial, pengetahuan dan keterampilan.

Pengembangan Silabus IPA Kelas IX SMP/MTs Kurikulum 2013 ini berbasis Word yang terdiri dari 8 (delapan) dan 9 (kolom) kolom yang sudah dijabarkan mulai dari KD, IPK, nilai karakter, materi pokok, kegiatan pembelajaran, penilain, alokasi waktu, sumber belajar dan keterangan.

Untuk pemantapan silahkan bapak dan ibu guru cek kembali Silabus IPA Kelas 9 Kurikulum 2013 Revisi Terbaru ini. Apabila silabus tersebut masih ada kekurangan silahkan bapak dan ibu dewan guru revisi kembali untuk disesuaikan dengan satuan pendidikan masing-masing.

Selengkapnya, bagi bapak/ibu guru yang belum memiliki atau membutuhkan Silabus IPA Kelas IX SMP/ MTs Semester 1 dan 2 Kurikulum 2013 Revisi Terbaru bisa mengunduhnya melalui tautan (link) dibawah ini;

Silabus IPA Kelas IX SMP/MTs K13 Revisi 2019
Silabus IPA Kelas 9 K13 Sistem reprodukasi, Unduh
Silabus IPA Kelas 9 K13 Perkembangan tumbuhan dan hewan, Unduh
Silabus IPA Kelas 9 K13 Pewarisan sifat, Unduh
Silabus IPA Kelas 9 K13 Listrik statis, Unduh
Silabus IPA Kelas 9 K13 Listrik dinamis, Unduh
Silabus IPA Kelas 9 K13 Kemagnetan, Unduh
Silabus IPA Kelas 9 K13 Bioteknologi, Unduh
Silabus IPA Kelas 9 K13 Partikel penyusunan benda, Unduh
Silabus IPA Kelas 9 K13 Tanah dan keberlangsungan hidup, Unduh
Silabus IPA Kelas 9 K13 Revisi 2019 Produk ramah lingkungan, Unduh

Silabus IPA Kelas IX SMP/MTs Terbaru

Name : Silabus IPA Kelas 9 K13 Tahun 2021

Format : Word

Size : 67 KB

File Compatible : All Windows

Demikian Silabus IPA Kelas 9 (IX) jenjang SMP/MTs Semester Ganjil dan Genap Kurikulum 2013 Revisi Terbaru yang bisa kami bagikan. Terima kasih atas kunjungannya dan semoga bermanfaat.

Ikuti websiteedukasi.com di aplikasi Whatsapp dengan cara Subscribe atau Contact Me untuk mendapatkan perangkat pembelajaran terbaru dengan sangat mudah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *