Soal dan Jawaban PTS Kelas 6 Semester 2

Posted on

Websiteedukasi.com – Hallo sahabat edukasi, berjumpa lagi, kami doakan selalu baik. Melalui postingan ini kami akan membagikan Soal Penilaian Tengah Semester (PTS) atau Ulangan Tengah Semester (UTS) Untuk Kelas VI SD/MI Semester 2 Kurikulum 2013 beserta dengan kunci jawabannya dan bisa anda dapatkan secara gratis.

Soal Penilaian Tengah Semester atau Ulangan Tengah Semester Kelas 6 SD/MI Semester 2 Kurikulum 2013  merupakan soal uji tes peserta didik berdasarkan materi pembelajaran yang telah disampaikan guru dikelas pada pertengahan semester.

Penilaian Tengah semester genap menjadi tolak ukur guru dan juga untuk melatih kemampuan peserta didik. Soal-S0al PTS Kelas 6 Semester 2 Kurikulum 2013 yang disajikan tentunya sesuai dengan materi yang telah disampikan oleh guru berdasarkan Buku Kelas 6 Kurikulum 2013 Revisi 2018.

Mengingat sebentar lagi akan diadakan kegiatan penilaian tengah semester genap, soal ini dapat di gunakan untuk soal latihan adik-adik di rumah. Soal PTS/UTS Tematik Terpadu Kelas 6 Semester Genap ini terdiri dari Tema 6 Menuju Masyarakat Sejahtera dan Tema 7 Kepemimpinan.

Kegiatan penilaian tengah semester atau ulangan tengah semester di laksanakan setelah materi di pertengah semester telah selesai mulai dari Tema 6 sampai dengan 7. Berkaitan materi tersebut, Soal UTS SD/MI Kelas 6 Semester 2 ini diambil dari Tema 6 Subtema 1, 2, 3 dan Tema 7 Subtema 1, 2, 3.

Perlu diperhatikan, pada tiap-tiap Soal PTS Kelas VI SD/MI Semester 2 Kurikulum 2013 ini sudah di lengkapi dengan kunci jawaban, namun sebaiknya periksa kembali pada setiap kunci jawabannya.

Selain untuk berlatih adik-adik dirumah, soal ini juga dapat digunakan oleh bapak/ibu dewan guru sebagai contoh atau referensi untuk pembuatan atau penyusunan Soal Ulangan Tengah Semester (UTS) / Penilaian Tengah Semester (PTS) Semester genap Khusunya kelas 6 SD/MI.

Penyimpanan Soal PTS Kelas 6 Semester 2

Soal PTS/UTS Tematik Kelas 6 SD Semester 2 Kurikulum 2013 ini kami simpan di dalam folder rar, untuk membukannya dengan komputer atau laptop perlu di ekstrak terlebih dahulu. Langkah-langkahnya bisa anda ikuti sesuai gambar dibawah ini:

Dan bagi Anda yang mendownload menggunakan ponsel android diperlukan menginstall aplikasi pengekstrak folder seperti winrar yang ada di Google play.

Download Soal PTS Kelas 6 Semester 2

Selengkapnya, bagi bapak atau ibu guru maupun adik-adik yang ingin mendownload Soal PTS / UTS Kelas 6 SD/MI Semester 2 Kurikulum 2013 silahkan melalui tautan link yang sudah kami sediakan di bawah ini:

Soal Penilaian Tengah Semester

Name : Soal PTS 2 Kelas 6 K13

Format : Word

Size : 118 KB

File Compatible : All Windows

Download Juga:
Soal dan Jawaban PTS Kelas I SD Semester 2 
Soal dan Jawaban PTS Kelas II SD Semester 2
Soal dan Jawaban PTS Kelas III SD Semester 2
Soal dan Jawaban PTS Kelas IV SD Semester 2
Soal dan Jawaban PTS Kelas V SD Semester 2
Soal dan Jawaban PTS Kelas VI SD Semester 2

Rekomendasi Kami:
Soal PTS PAI SD Semester 2 Lengkap
Soal PTS Bahasa Indonesia SD Semester 2 Lengkap
Soal PTS Bahasa Inggris SD Semester 2 Lengkap
Soal PTS Matematika SD Semester 2 Lengkap
Soal PTS PJOK SD Semester 2 Lengkap
Soal PTS SBdP SD Semester 2 Lengkap

Demikian Soal Latihan dan Jawaban UTS/PTS Kelas 6 / VI Jenjang SD/MI Semester 2 (Genap) Kurikulum 2013 yang dapat kami bagikan, semoga bermanfaat untuk kita semua. Terima kasih atas kunjungannya.

Ikuti websiteedukasi.com di aplikasi Whatsapp dengan cara Subscribe atau Contact Me untuk mendapatkan perangkat pembelajaran terbaru dengan sangat mudah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *