Soal & Jawaban PH Kelas 6 Semester 2

Posted on

Websiteedukasi.com – Hallo sahabat edukasi, melalui postingan ini izinkan kami membagikan Soal Penilaian Harian (PH) atau Ulangan Harian (UH) Kelas VI SD/MI KI-3 dan KI-4 Tema 6 7 8 9 Semester 2 Kurikulum 2013 tentunya bisa anda dapatkan secara gratis.

Soal PH Tematik terpadu Kelas 6 Semester Genap K13 adalah test soal uji kemampuan untuk mengetaui dalam seberapa besar pemahaman peserta didik mengenai pelajaran yang telah diberikan. Melalui kegiatan Ulangan Harian atau Penilaian Harian dewan guru dapat mengevaluasi peserta didik atau siswa berdasarkan pencapaian nilai dalam kegiatan tersebut.

Penilaian Harian (PH) atau ulangan harian (UH) Semester 2 di selenggarkan apabila materi pelajaran pada setiap tema sudah di selesaikan, maka guru menyusun soal-soal penilaian harian atau ulangan harian untuk melaksanakan kegiatan tersebut.

Baca Juga :

Soal dan Kunci Jawaban PH/UH Kelas 6 SD Semester 1 Lengkap

Materi Soal

Soal PH Kelas 6 terdiri dari Tema 6, 7, 8 dan 9 berdasarkan dengan Buku Kemendikbud Kelas 6 Semester 2 Kurikulum 2013 Revisi 2018 yang terdiri dari :

  • Tema 6 – Menuju Masyarakat Sejahtera
  • Tema 7 – Kepemimpinan
  • Tema 8 – Bumiku
  • Tema 9 – Menjelajah Angkasa Luar

Untuk membantu bapak dan ibu guru,  berikut kami berikan contoh soal penilaian harian kelas VI yang apat anda guanakan sebagi referensi dalam pembuatan soal penilaian harian kelas 6 semester 2/genap.

Bentuk Soal

Soal Penilaian Harian Kelas 6 Semester 2 Kurikulum 2013 ini kami bagikan 2 (dua) contoh soal yaitu soal Kompetensi Inti (KI-3) dan Kompetsni Inti (KI-4). Soal terdiri dari Soal Pilihan Ganda, Uraian dan esai. Bapak dan ibu serta adik-adik dapat mendownload soal tersebut sesuai kebutuhan atau semuanya.

Download Soal

Selengkapnya, bagi bapak dan ibu guru maupun adik-adik yang ingin mendownload Soal UH / PH Kelas 6 Semester 2 Tema 6, 7, 8, 9 Kurikulum 2013 lengkap dengan kunci jawabannya silahkan melalui tautan link yang ada di dibawah ini:

Soal PH Kelas 6 Tema 6 – LIHAT SOAL
Soal PH Kelas 6 Tema 7 – LIHAT SOAL
Soal PH Kelas 6 Tema 8 – LIHAT SOAL
Soal PH Kelas 6 Tema 9 – LIHAT SOAL

#Download Juga:
Kisi-Kisi PH/UH Kelas 6 Semester 2 Lengkap

#Rekomendasi Kami:
Soal dan Kunci Jawaban PH Kelas 1 Semester 2
Soal dan Kunci Jawaban PH Kelas 2 Semester 2
Soal dan Kunci Jawaban PH Kelas 3 Semester 2
Soal dan Kunci Jawaban PH Kelas 4 Semester 2
Soal dan Kunci Jawaban PH Kelas 5 Semester 2
Soal dan Kunci Jawaban PH Kelas 6 Semester 2

Demikianlah Soal UH/PH Kelas 6 Jenjang SD/MI Semester 2 Tema 6, 7, 8, 9, Kurikulum 2013 yang dapat Kami bagikan, semoga bermanfaat untuk kita semua. Terima kasih atas kunjungannya.

Ikuti websiteedukasi.com di aplikasi Whatsapp dengan cara Subscribe atau Contact Me untuk mendapatkan perangkat pembelajaran terbaru dengan sangat mudah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *