Soal & Jawaban PH Kelas 3 Semester 2

Posted on

Websiteedukasi.com – Hallo sobat edukasi, pada postingan ini kami akan berbagi Soal Penilaian Harian (PH) atau Ulangan Harian (UH) Kelas 3 Semester 2 Kurikulum 2013, Atau Contoh Soal PH Tematik Terpadu Kelas III Tingkat SD-MI Semester Genap yang tentunya bisa anda unduh secara gratis.

Soal PH Tematik Kelas III Tema 5 6 7 8 K13 merupakan soal evaluasi untuk mengetahui kemampuan peserta didik. Melalui kegiatan Ulangan Harian atau Penilaian Harian dewan guru dapat mengetahui kemamuan peserta didik selama satu semester.

Sama seperti kegiatan ulangan harian Semester ganjil, pada Penilaian harian Semester genap ini Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM)/ Ketuntasan Belajar Minimal (KBM) menjadi tolak ukur kelulusan peserta didik dalam hal pencapaian nilai.

Baca Juga :

Soal dan Kunci Jawaban PH/UH Kelas 3 SD Semester 1 Lengkap

Jika ada peserta didik yang mendapatkan nilai di bawah KKM, maka guru dapat melakukan perbaikan soal dan jika ada siswa yang tidak mencapi KKM guru melaksanakan program remedial.

Soal PH Kelas III Semester II K13 ini di buat sesuai dengan Buku Kemendikbud Kelas 3 Semester 2 Kurikulum 2013 Revisi 2018. Soal tersebut hanya sebagi contoh yang dapat bapak/ ibu dewan guru jadikan referensi dalam penyusunan soal penilaian harian kelas 3 semester 2.

Materi Soal Penilaian Harian

Materi pada Soal Penilaian Harian atau Ulangan Harian Kelas 3 SD/MI Semester 2 Tema 5, 6, 7 dan 8 terdiri dari sebagai berikut:

  • Tema 5 Cuaca
  • Tema 6 Energi dan Perubahannya
  • Tema 7 Perkembangan Teknologi
  • Tema 8 Praja Muda Karana

Soal PH Tematik Kelas 3 Tema 5 6 7 8 KI-3 (pengetahuan ) dan KI-4 (keterampilan) kami rangkum dalam satu laman, dan anda dapat mendownlonya melalui link yang sudah kami tempatkan. Soal ini dapat bapak dan ibu gurunakan sebagai referensi pembuatan soal penilaian harian dan dapat adik-adik gunaakan untuk belajar di rumah.

Unduh Soal

Selengkapnya, jika bapak/ibu guru maupun adik-adik yang ingin mendownload Soal Ulangan harian Kelas 3 SD/MI Tema 5, 6, 7, 8, semester genap Kurikulum 2013 silahkan melalui tautan link yang ada di bawah ini:

Soal PH Kelas 3 Tema 5 – LIHAT SOAL
Soal PH Kelas 3 Tema 6 – LIHAT SOAL
Soal PH Kelas 3 Tema 7 – LIHAT SOAL
Soal PH Kelas 3 Tema 8 – LIHAT SOAL

Download juga:
Kisi-Kisi PH/UH Kelas 3 Semester 2 Lengkap

Rekomendasi Kami:
Soal dan Kunci Jawaban PH Kelas 1 Semester 2
Soal dan Kunci Jawaban PH Kelas 2 Semester 2
Soal dan Kunci Jawaban PH Kelas 3 Semester 2
Soal dan Kunci Jawaban PH Kelas 4 Semester 2
Soal dan Kunci Jawaban PH Kelas 5 Semester 2
Soal dan Kunci Jawaban PH Kelas 6 Semester 2

Demikian Soal UH/PH Kelas 3 Jenjang SD/MI Semester 2 (Genap) Kurikulum 2013 yang dapat kami bagikan, semoga bermanfaat untuk kita semua. Terima kasih atas kunjungannya.

Ikuti websiteedukasi.com di aplikasi Whatsapp dengan cara Subscribe atau Contact Me untuk mendapatkan perangkat pembelajaran terbaru dengan sangat mudah.

2 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *