Juknis BOP RA Tahun 2019

Juknis BOP RA Tahun 2019

Websiteedukasi.com - Download Petunjuk Teknis (Juknis) Bantuan Oprasional Pendidikan Raudhatul Athfal (RA) Tahun Anggaran 2019, Keputusan Dirjen Pendis Nomor 632 Tahun 2019 Tentang Petunjuk Teknis Bantuan Oprasional Pendidikan Raudhatul Athfal Tahun Anggaran 2019 adalah program pemerintah berupa pemberian dana langsung kepada RA yang besarnya dihitung berdasarkan jumlah siswa pada masing-masing RA.


BOP RA Tahun 2019 ini untuk memenuhi kebutuhan biaya operasional non personalia dengan jenis pengeluaran atau biaya. Petunjuk Teknis RA 2019 ini tidak mengalami perubahan dari juknis RA sebelumnya, juknis ini disusun untuk memberi acuan bagi satuan pendidikan RA dalam penggunaan dan pertanggungjawaban keuangan Bantuan Oprasional Pendidikan Raudhatul Athfal.

Juknis BOP RA 2019

Dengan adanya BOP Raudhatul Athfal (RA) Tahun 2019 mudah-mudahan dapat mewujudkan layanan pendidikan yang terjangkau dan bermutu bagi semua lapisan masyarakat. Program BOP RA 2019 bertujuan untuk:
  1. Membantu biaya operasional RA.
  2. Mengurangi angka putus sekolah pada RA.
  3. Meningkatkan Angka partisipasi Kasar (APK) siswa RA.
  4. Mewujudkan keberpihakan pemerintah (affirmative action) bagi siswa RA dan keluarga tidak mampu dengan membantu (discount fee) tagihan biaya sekolah.
  5. Memberikan kesempatan yang setara (equal opportunity) bagi siswa kurang mampu pada RA untuk mendapatkan layanan pendidikan yang terjangkau dan bermutu.

Berdasarkan Juknis BOP RA Tahun 2019, besaran dana yang diterima masih sama yakni dihitung berdasarkan jumlah siswa RA dengan besaran Rp.300.000 persiswa pertahun yang akan disalurkan dalam satu periode. Waktu penyaluran paling lambat bulan April 2019.


Anda belum punya Jukni BOP RA terbaru? tengan jangnan khawatir, kami menyediakan filenya. Nah untuk mendownloadnya Juknis (Petunjuk Teknis) BOP RA Tahun 2019 silahkan menuju pada link dibawah ini;

Juknis BOP RA 2019 PDF, Unduh

Demikian Petunjuk Teknis (Juknis) Bantuan Oprasional Pendidikan (BOP) Raudhatul Athfal (RA) Tahun Anggaran 2019 dapat saya bagikan, semoga bermanfaat. Terima kasih sudah berkunjung.

Banyak dibaca:

Loading...
Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar