Inilah Penyebab Guru Ditolak Sebagai Peserta PPG 2018

Inilah Penyebab Guru Ditolak Sebagai Peserta PPG 2018

Inilah Penyebab Guru Ditolak Sebagai Peserta PPG 2018 - Bapak/Ibu Guru sudah tahukah Anda apa yang menjadi Penyebab Guru Ditolak Menjadi Peserta/Calon PPG di SIM PKB Tahun 2018? Pada postingan ini saya akan memberikan informasi terkait Penyebab Guru Ditolak Menjadi Peserta PPG di SIMP PKB Tahun 2018.

Sesuai surat dari Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan, seleksi calon peserta PPG tahun 2018 dibuka mulai tanggal 1 - 20 November 2017. Untuk mengetahui cara mendaftar PPG 2018 anda bisa melihat video atau mengunduh Panduan Pendaftaran Calon PPG 2018 dibawah ini.

Video Cara Mendaftar Peserta PPG Tahun 2018, Lihat Video Disini

Panduan Tata Kelola Ajuan PPG – v1.9-Update 3112017 Format pdf, Unduh File

Sebagaimana kita ketahui, pengambilan data dari Dapodik pada tanggal 31 Juli 2017 dan diberi kesempatan untuk update data Dapodik sampai 18 November 2017, pendaftaran dilakukan melalui akun SIM PKB masing-masing.

Untuk dapat login ke laman app.simpkb.id kita harus menggunakan user id masing-masing (sesuai id pribadi SIM PKB / Guru Pembelajar Online) dan melakukan pendaftaran sebagai calon peserta. Setelah mendaftar, akun kita akan di validasi oleh LPMP, namun jika ajuan belum valid maka akan ada notifikasi di simpkb, oleh karena itu silahkan perbaiki dan ajukan ulang, dan jika sudah setujui maka guru bisa mengikuti pretest PPG pada akhir november 2017.

Banyak pertanyaan yang muncul terkait pendafataran PPG di SMI PKB Tahun 2018 yaitu Mengapa Guru Tidak diundang Sebagai Calon PPG Tahun 2018 pada SIM PKB dan Mengapa Guru Ditolak Sebagai Calon PPG Tahun 2018 Di SIM PKB?

Berikut jawaban Penyebab Guru Tidak diundang Sebagai Calon PPG di SIM PKB Tahun 2018, dibawah ini:


Guru Tidak diundang Sebagai Calon PPG di SIM PKB Tahun 2018

  • Sudah Sertifikat Guru
  • Status Kepegawaian Guru Honorer Sekolah pada sekolah negeri
  • Status Kepegawaian Guru Tidak Tetap pada sekolah Swasta
  • TMT pengangkatan setelah bulan Desember 2015
  • Kualifikasi pendidik belum  S1 atau D4
  • Usia maksimal melebih 58 tahun pada tahun 2018
  • Telah teridentifikasi sebagai peserta PLPG/UTN dari system AP2G / ASG

Guru Ditolak Sebagai Calon PPG Di SIM PKB Tahun 2018

Alasan mengapa Guru Ditolak Sebagai Calon PPG Di SIM PKB Tahun 2018? Hal ini dimungkinkan karena ijazah yang dimiliki tidak linear dengan mata pelajaran yang diajarkan atau Ijazah yang dimiliki tidak linear dengan mata pelajaran pada satuan pendidikan yang bersangkutan. Selain itu juga dimungkinkan data pada Dapodik tidak valid.

Berikut adalah daftar linieritas revisi dan tambahan (bagi mapel yang tidak ada di dalam revisi ini tetap mengacu pada daftar linieritas sebelumnya):

Lampiran Surat Linieritas PPG Dalam Jabatan Format pdf, Unduh File

SE daftar tambahan linieritas ppg – 14 nov Format pdf, Unduh File

Demikian info tentang Penyebab Guru Tidak Diundang  atau Ditolak Menjadi Peserta PPG di SIM PKB Tahun 2018 yang dapat saya sampaikan, semoga bermanfaat.

Sering dibaca:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar