Teknik Dasar Bantingan Yoko-Wakare – Beladiri Judo

Posted on

Yoko-Wakare adalah teknik bantingan pemisah samping (Side Separaton).

Setelah keseimbangan badan Uke kedepan dihilangkan, Tori menjatuhkan diri ke belakang dan samping kirinya lalu melemparkan Uke melalui badan Tori yang tergeletak di atas tatami. Selengkapnya berikut teknik pelaksanaannya …

Teknik Dasar Bantingan Yoko-Wakare – Beladiri Judo
1. Sikap pegangan kanan biasa.
2. Sambil melangkah mundur dengan kaki kirinya Tori menarik Uke dengan tangan kirinya sehingga Uke akan melangkah maju dengan kaki kanannya. Bersamaan dengan itu Tori menempatkan kaki kanannya di depan kaki kanan Uke.

3, 4, 5. lalu sambil manjatuhkan badan ke belakang dan samping kiri, Tori menggeserkan kaki kirinya lebar ke samping kirinya. Pada saat Tori jatuh ia harus menarik Uke ke bawah dengan kuat dengan kedua tangannya, sehingga Uke akan melayang melampaui badannya Tori.

6, 7. Dan Uke akan tterlempar jauh pada serong kanan (atau kiri) depannya.

Teknik bantingan ini dapat di gunakan sebagai teknik melemapr balik (counter attack) terhadap lemparan Uki-Goshi, Ogoshi dan Seoi-Nage. Dimana Tori berkelit ke depan pinggul Uke dan menggunakan gaya gerakkan lempara/bantingan Uke ke depan untuk melempar Uke.

40 Teknik Bantingan Judo (Nage Waza) – Jigoro Kano telah menyelesaikan semua teknik lemparan Judo pada tahun 1895. Semua teknik bantingan Judo berjumlah 40 (empat puluh) teknik yang di bagi atas lima kelompok Baca Selengkapnya

Demikian kami sampaikan mengenai Teknik Dasar Bantingan Yoko-Wakare, terimakasih sudah berkunjung di aak-share.com dan semoga bermanfaat.

Ikuti websiteedukasi.com di aplikasi Google News dengan cara Following (temukan feed Kami di bagian Following/Mengikuti) untuk mendapatkan berita & perangkat pembelajaran terbaru dengan sangat mudah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *