Teknik Dasar Bantingan Oguruma – Beladiri Judo

Posted on

Oguruma adalah teknik bantingan dengan putaran yang besar (large Wheel). Pertama yang perlu Tori lakukan adalh menghilangkan keseimbangan badan Uke keserong kanan depan. Tori menyilangkan kaki kananya di bagian bawah perut Uke lalu melempar/membanting Uke malalui kaki tersebut.

bantingan ini berbeda dengan teknik bantingan Harai-Goshi karena tergantung dari aksi kaki dari pada gerakan pinggul. Berikut teknik pelaksanaannya …

Teknik Dasar Bantingan Oguruma – Beladiri Judo

  1. Sikap pegangan kanan yang biasa.
  2. Setelah keseimbangan badan Uke keserongan kanan depan di hilangkan, Tori melangkah maju dengan kaki kirinya ke depan.
  3. Tori berputar ke kiri sambil menyilangkan kaki kananya lurus di bagian atas kesua paha Uke.
  4. Tori mengangkat uke dengan mengayunkan kaki kannaya ke atas dan ke belakang sambil menarik bawah dengan kedua tangannya.
  5. Uke akan terjatuh melalui kaki kanan Tori.
40 Teknik Bantingan Judo (Nage Waza) – Jigoro Kano telah menyelesaikan semua teknik lemparan Judo pada tahun 1895. Semua teknik bantingan Judo berjumlah 40 (empat puluh) teknik yang di bagi atas lima kelompok Baca Selengkapnya

Demikian kami sampaikan mengenai Teknik Dasar Bantingan Oguruma, terimakasih sudah berkunjung di aak-share.com dan semoga bermanfaat.

Ikuti websiteedukasi.com di aplikasi Google News dengan cara Following (temukan feed website edukasi di bagian Following/Mengikuti) untuk mendapatkan informasi atau berita terbaru dengan sangat mudah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *