Surat Permohonan Pindah Mengajar Terbaru

Posted on

Websiteedukasi.com – Download Contoh Surat Permohonan Pindah Tugas Mengajar Bagi Guru PNS dan Non PNS Terbaru secara gratis.

Surat Permohonan Pindah Mengajar merupakan surat permohonan yang dibuat oleh guru untuk pindah mengajar di sekolah lain perihal kekurangan jam, jarak dan lain sebagainya. Bagi guru PNS yang sudah mendapatkan tunjangan profesi guru (TPG) kurangnya jam mengajar 24 jam menjadi masalah besar karena bisa membuat tunjangan sertifikasi tidak dibayarkan, ini menjadi sebuah kerugian besar. Untuk memenuhi jam mengajar, guru perlu menambah jam ke sekolahan lain untuk saat ini maksimal menambah jam mengajar bukan di sekolah satmikal atau di sekolahan lain maksimal 6 jam. Namun terkadang ada kepala sekolah tidak memberikan jam tersebut dengan alasan jika guru tersebut pidah mengajar baru akan di beri jam mengajar 24 jam.

Bagi guru yang sudah Cek info GTK tetapi belum valid karena kekurangan jam mengajar, sebaiknya dari sekarang mencari sekolah yang memiliki jam mengajar 24 jam jika tidak bapak/ ibu guru bisa menambah jam kesekolahan lain agar pencarian sertifikasi triwulan berikutnya dibayarkan. TPG yang akan dibayarkan minimal jam mengajar di sekolah satmikal berjumlah 12 jam.

Apakah bapak/ ibu guru mengalami masalah kekurangan jam karena terlalu banyak guru bidang study atau masalah lain? Jika ya, segera penuhi jam mengajar anda dengan pindah mengajar. Untuk pindah mengajar syarat-syarat yang di perlukan anatara lain:
1. SK Awal
2. SK Akhir
3. Surat Lolos Butuh
4. Surat Rekomendasi dari sekolah baru
5. Ijazah Terakhir
6. SK Konversi NIP

Nah, jika anda sudah mendapatkan rekomendasi dari sekolah pindahan, anda juga perlu membuat Surat Permohonan Pindah Mengajar yang ditujukan kepada Kepala Bapak Bupati/Wali Kota dan Kepala Dinas setempat. Bapak/ ibu guru yang belum memiliki Contoh Surat Permohonan Pindah Mengajar Terbaru Tahun 2018 bisa mengunduhnya melalui tautan link yang saya sematkan di bawah ini;

Surat Permohonan Pindah Mengajar.doc, Unduh

Demikian Contoh Surat Permohonan Pindah Mengajar Terbaru yang dapat saya bagikan, semoga bermanfaat.

Ikuti websiteedukasi.com di aplikasi Google News dengan cara Following (temukan feed website edukasi di bagian Following/Mengikuti) untuk mendapatkan berita & perangkat pembelajaran terbaru dengan sangat mudah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *