Soal US Seni Budaya SMP K13 dan Kunci Jawaban tahun 2021

Posted on

Websiteedukasi.com – Hai adik-adik sobat edukasi, dalam rangka mempersiapakan Ujian Sekolah yuk kita berlatih melalui Soal latihan US Seni Budaya SMP/MTs Kurikulum 2013.

Kegiatan belajar mengajar sudah berjalan setengah semester, dengan demikian semakin dekat pula pelaksaaan ujian sekolah. Untuk mempersipakan itu semua, Soal US Seni Budaya K-13 ini dapat adik-adik kelas IX SMP/MTs gunakan untuk berlatih secara mandiri dirumah karena soal sudah dilengkapi dengan kunci jawaban.

Melalui soal latihan Ujian Sekolah Seni Budaya jenjang SMP/MTs ini kami berharap besar adik-adik dapat memahami bentuk soal sehingga dapat dengan mudah mengerjakan soal dalam pelaksanaan ujian sekolah nanti.

Soal Ujian Sekolah Seni Budaya SMP ini terdiri dari 40 soal pilihan ganda dan 5 soal uraian. sebagai contoh berikut kami sajikan beberapa contoh soal:

2. Komposisi dalam menggambar diantaranya adalah komposisi asimetris yang artinya adalah…
A. Menunjukkan bahwa objek di bagian kanan tidak sama atau tidak mirip dengan objek di kiri bidang gambar tetapi terkesan menunjukkan keseimbangan
B. menunjukkan bahwa obyek di bagian kanan dan obyek dibagian kiri mirip dan menunjukkan kesan keseimbangan
C. Menunjukkan bahwa obyek dibagian kanan dan obyek dibagian kiri sama – sama mempunyai tambahan gambar yang sama
D. Menunjukkan bahwa obyek yang kanan dan obyek yang kiri memiliki sudut dan perbedaan yang sama dan terkesan tidak seimbang

3. Salah satu alat dalam menggambar adalah pensil, dan pensil dibedakan dalam beberapa jenis. Jenis pensil apakah yang memilik sifat keras dan cocok digunakan untuk membuat garis yang tipis
A. Pensil warna
B. Crayon
C. Pensil B
D. Pensil H

Selengkapnya, silahkan mendownload Soal Ujian Sekolah Mata Pelajaran Seni Budaya SMP/MTs Kurikulum 2013 melaluai tautan link dibawah ini:

Soal US Seni Budaya SMP K13 – Download

Demikianlah Soal Ujian Sekolah (US) Seni Budaya Jenjang SMP/MTs Kurikulumm 2013 beserta kunci jawaban yang dapat kami bagikan. Semoga bermafaat.

Ikuti websiteedukasi.com di aplikasi Google News dengan cara Following (temukan feed website edukasi di bagian Following/Mengikuti) untuk mendapatkan berita & perangkat pembelajaran terbaru dengan sangat mudah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *