SK Operator Dapodik Sekolah Tahun 2020/2021

Posted on

Websiteedukasi.com – Operator dapodik diangkat oleh Kepala Sekolah untuk peningkatan kualitas dalam sistem tata kelola sekolah baik itu jenjang PAUD, TK, SMP, SMA, dan SMK.

Dalam melaksanakan tugasnya Tim Pengelola Data Dapodik melakukan penguatan data yang terintegrasi dengan pangkalan data Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan pada satuan kerja dengan berpedoman pada ketentuan yang berlaku.

Sebagaimana tugas dan fungsinya, petugas Pendataan Dapodik yang selanjutnya disebut Operator Sistem Pendataan Pendidikan Dasar pada satuan kerja, mempunyai tugas sebagai berikut:

  1. Mempersiapkan, mengkoordinasikan dan melaksanakan pengumpulan data pendidikan dan data non pendidikan.
  2. Melaksanakan pengelolaan data kependidikan dan melaksanakan pemetaan pendidikan serta menyusun profil pendidikan.
  3. Melakukan Singkronisasi / Mengirimkan data hasil pelaksanaan pendataan pendidikan dan non pendidikan ke Pusat Data Statistik Pendidikan, sebagaimana standar dan ketentuan yang dikeluarkan Pusat Data Statistik Pendidikan, Kemdikbud Rl.
  4. Melakukan pelayanan data dan informasi pendidikan kepada pihak yang membutuhkan dengan cepat dan tepat.
  5. Melakukan upaya pengembangan dan penyediaan infrastruktur ICT serta mengoptimalkan pengelolaan ICT.

Pengangkatan operator sekolah merujuk pada Surat Edaran Dirjen Dikdas No 304/c/LK/2017 Mengenai Penjaringan data Dapodik yang perlukan di SK-kan, tujuannya agar sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya. Sebagai contoh dalam pembauatan SK Operator Sekolah/Madrasah berikut kami sajikan dokumen dalam bentuk file berformat word.

Untuk mendownloadnya, silahkan anda melalui tautan link yang sudah kami sediakan dibawah ini:

SK Operator Sekolah.doc, Unduh

Demikialah Contoh Surat Keputusan (SK) Operator Sekolah terbaru yang dapat di bagikan, semoga bermanfaat untuk kita semua. Terima kasih atas kunjungannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *