4 Situs untuk Cek Plagiat Konten Terbaik

Posted on

Websiteedukasi.com – Pada ulasan kali ini saya akan berbagi 4 alat terbaik untuk mengecek konten unik dan berkualitas untuk blogging.

Plagiarisme Checker Tools merupakan alat untuk mengidentifikasi konten apakah konten tersebut menyalin dari situs lain atau sumber lain. Tentunya ini sudah menjadi rahasia umum untuk para Blogger agar menghindar Plagiarisme.

SEO merupakan bagian penting dari Blogging, maka dengan itu hindari untuk mengutip konten lain karena Google tidak suka dengan plagiat.

Sebaiknya Anda hindari konten plagiat, apabila Anda melakukan plagiat berarti Anda akan mengorbankan peringkat halaman Anda. Dengan membuat konten unik dan berkualitas bisa berpeluang besar men-posisikan konten Anda berada di peringakat atas pencarian Google.

Plagiarisme bisa di lakukan dengan tidak sengaja loch sobat, misalnya ada kata-kata yang tidak sengaja sama dengan konten lain meskipun Anda tidak ada niat untuk melakukannya. Namun, ini juga bisa di anggap salah di mata Google.

Naah, untuk memastikan bahwa konten Anda tidak memiliki masalah plagiarisme, disini disediakan tools gratis untuk membantu memeriksa posting Anda terhadap plagiarisme.

4 Website Terbaik Cek Konten Plagiat

1. Grammarly Plagiarisme Checker

Alat Grammarly Plagiarisme Checker adalah alat terbaik untuk siswa, guru, dan penulis konten. Tersedia layanan gratis dan premium, fitur unggulannya adalah Grammar. Di gunakan untuk mengoreksi tanda baca, untuk menulis esai saat ujian tengah semester. Grammarly adalah teman terbaik siswa dan penulis konten karena bisa membantu mereka untuk membuat esai dan tulisan mereka sempurna dan bebas plagiarisme.

2. Plagiarisme Checker by Smallseotools.com

Ini adalah plagiarisme checker online dari smallseotools. Anda tidak perlu men-download program apapun. Cukup copy dan paste konten Anda pada kolom tersedia, kemudian klik tombol “Check Plagiarism.” Apabila kalimat konten Anda muncul dengan warna merah, itu berarti Anda harus memperbaiki kata-kata dalam kalimat tersebut agar menjadi unik.

3. Plagiarisme Scanner by Dustball.com

Plagiarisme scanner ini bisa digunakan secara online, cara kerjanya mirip dengan plagiarisme checker dari smallseotools. Plagiarisme Scanner Dustball menawarkan dua layanan anti-plagiarisme yaitu gratis dan premium.

4. Copyscape.com

 

Copyscape merupakan Alat anti plagiarisme yang mendeteksi plagiarisme secara online. Disini Anda di minta memasukkan URL artikel untuk memeriksa plagiarisme. Cara kerjanya berbeda dengan Plagium dan Plagiarisme, setelah memasukkan URL tidak memeriksa dokumen plagiarisme tetapi hanya artikel yang ada di web atau Blog.

Dari keempat alat deteksi plagiarisme diatas, Anda bisa mencoba salah satunya. Alat di atas bisa di gunakan secara gratis tapi jika menggunakan layanan premium bisa membuat pekerjaan Anda semakin lebih mudah.

Saya menyarankan Anda untuk menggunakan Grammarly dan Smallseotools karena saya menggunakan keduanya untuk membuat konten menjadi unik dan berkualitas.

Ikuti websiteedukasi.com di aplikasi Google News dengan cara Following (temukan feed website edukasi di bagian Following/Mengikuti) untuk mendapatkan informasi atau berita terbaru dengan sangat mudah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *