Pendaftaran Seleksi GTK SILN Tahun 2021

Posted on

Websiteedukasi.com – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan telah membuka Rekrutmen atau Pendaftaran Seleksi Bersama Penerimaan Guru dan Tenaga Kependidikan Sekolah Indonesia di Luar Negeri Tahun 2021.

Seleksi ini dalam rangka memenuhi kebutuhan Guru pada Sekolah Indonesia di Luar Negeri dan Tenaga Kependidikan pada Sekolah Indonesia di Luar Negeri dan Pusat Kegiatan Belajar (Community Learning Center/CLC).

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan membuka kesempatan bagi putra putri terbaik bangsa yang memenuhi persyaratan dan berminat untuk ditugaskan pada Sekolah Indonesia di Luar Negeri (SILN) dan CLC tahun 2021.

Pendaftaran Seleksi Guru dan Tenaga Kependidikan SILN Tahun 2021 dilakukan secara daring mulai tanggal 3 s.d 16 Maret 2021 pukul 12.00 WIB.

Peserta seleksi wajib memiliki alamat surat elektronik yang aktif, dengan melakukan pendaftaran/registrasi awal secara daring melalui laman http://mutasi.sdm.kemdikbud.go.id/siln

Pendaftaran lanjutan dilakukan dengan cara login menggunakan username dan password yang dikirim oleh Sekretariat Panitia Seleksi Bersama melalui surat elektronik peserta seleksi. Tahapan pendaftaran lanjutan meliputi: a. Memilih jabatan yang akan dilamar dan b. Mengisi informasi data diri pelamar meliputi:
1) Data pokok pelamar
2) Riwayat Pendidikan yang telah ditempuh
3) Riwayat jabatan/pengalaman jabatan yang pernah ditekuni
4) Informasi pendidikan dan pelatihan yang pernah diikuti

Peserta seleski dapat mengunggah hasil pindai dokumen/berkas yang dipersyaratkan paling lambat tanggal 16 Maret 2021 pukul 24.00 WIB.

Informasi selengkapnya terkait persyaratan dan tata cara pendaftaran Guru dan Tenega Kependidikan SILN Tahun 2021, ada dapat mendownload pengumumannya melalui tautan link di bawah ini:

Seleksi Guru & Tenaga Kependidikan SILN 2021 – Download

Demikianlah info Pengumuman Seleksi Bersama Penerimaan Guru dan Tenaga Kependidikan Sekolah Indonesia di Luar Negeri Tahun 2021 yang dapat kami sampaikan, semoga sukses.

Ikuti websiteedukasi.com di aplikasi Google News dengan cara Following (temukan feed website edukasi di bagian Following/Mengikuti) untuk mendapatkan informasi atau berita terbaru dengan sangat mudah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *