Pedoman Rencana Strategis Ditjen GTK 2020-2024

Posted on

Websiteedukasi.com – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan telah menerbitkan Peraturan Peraturan Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Nomor 3928/B/HK/2020 Tentang Rencana Strategis Ditjen GTK Tahun 2020-2024.

Rencana strategis Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan digunakan sebagai pedoman bagi direktorat teknis dan Unit Pelaksana Teknis di lingkungan Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan dalam melakukan:
a. penyusunan rencana strategis;
b. penyusunan rencana kerja;
c. penyusunan rencana kerja anggaran;
d. pengendalian pelaksanaan program, kegiatan dan anggaran; dan
e. penyelenggaraan sistem akuntabilitas kinerja;

Berdasarkan sasaran strategis yang akan dicapai pada tahun 2024, maka tujuan Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan yaitu: “Peningkatan kualitas pembelajaran dan relevansi pendidikan di seluruh jenjang

Indikator kinerja tujuan yang menjadi alat ukur keberhasilan yaitu: “Persentase guru dan tenaga kependidikan profesional” Ditargetkan pada tahun 2024, persentase guru dan tenaga kependidikan profesional mencapai 51,00%.

Untuk mengetahui informasi tentang Rencana Strategis Ditjen GTK Tahun 2020-2024, silahkan download buku pedomannya melalui tuatan link di bawah ini:

Rencana Strategis Ditjen GTK 2020-2024.pdf, Unduh

Demikianlah Rencana Strategis Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Tahun 2020-2024 yang dapat di sampaikan, semoga bermanfaat. Terima kasih atas kunjungannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *