Proposal Kegiatan Perpisahan SMP Tahun 2020

Posted on

Websiteedukasi, Proposal Kegiatan Perpisahan SMP Tahun 2020 – Perpisahan merupakan momen yang sangat berharga. Perpisahan dan pelepasan siswa kelas IX merupakan agenda rutin sekolah yang dilaksanakan setiap tahun setelah semua proses pembelajaran kelas IX selesai atau setelah ujian nasional selesai dilaksanakan. Selain sebagai ajang silaturahmi antar siswa, orang tua, dan warga sekolah, acara ini juga sebagai prosesi melepas siswa kelas 9/ IX yang telah menyelesaikan masa belajarnya selama tiga tahun di jenjang Sekolah Menengah Pertama ( SMP/MTs ).

Perpisahaan Siswa/ Peserta didik tahun ini merupakan salah satu program osis, pelaksanaan perpisahan dan pelepasan siswa kelas 9 selain sebagai ajang silaturahmi dan menghidupkan rasa kebersamaan antarsiswa yang sebentar lagi menjadi alumni dan juga sebagai refresing setelah melakukan berbagai kegiatan dan aktivitas ujian sekolah maupun ujian nasional.

Berakhirnya tahun Pelajaran 2019/2020 bagi siswa kelas IX adalah gerbang awal menuju perjalanan hidup yang baru. Menempuh pendidikan lebih tinggi di Universitas atau pun bekerja merupakan sebuah pilihan. Sebelum melangkah lebih jauh, kepergian siswa kelas IX/ 9 perlu dimeriahkan sebagai akhir keberadaannya di sekolah. Oleh karena itu, acara perpisahan pun menjadi kegiatan yang rutin dilakukan oleh sekolah sebelum siswa berpisah dengan almamaternya. Dengan demikian, OSIS SMP menganggap kegiatan tersebut adalah hal yang perlu dilaksanakan sebagai tanda perpisahan.

Sahabat websiteedukasi.com dimanapun anda berada, agar Kegiatan Perpisahan SMp/MTs Kelas 9 dapat terselenggara dengan baik dan lancar, tentunya OSIS perlu membuat Proposal Kegiatan Perpisahan yang didampingi oleh Bapak/Ibu Guru sebagai pendampiang dalam pembuatan proposal tersebut.

Nah, untuk memudahkan bapak/ibu guru dalam membuat Proposal Kegiatan Perpisahan SMP Kelas 9/IX tahun pelajaran 2019/2020. websiteedukasi.com akan berbagi contoh Proposal Kegiatan Perpisahan SMP Kelas 9Terbaru ini sebagai contoh/ referensi dalam pembuatan Proposal Kegiatan Perpisahan yang baik dan benar sesuai yang anda harapkan.

Proposal Kegiatan Perpisahan SMP/MTs Terbaru Tahun 2020 ini dibuat dengan format Word sehingga bapak/ibu guru dapat dengan mudah mengedit proposal tersebut untuk pengurangan dan penambahan kata atau kalimat didalamnya.

Selengkapnya, bagi bapak/ibu guru yang sedang mencari Contoh Proposal Kegiatan Perpisahan SMP Terbaru 2020 dapat mengunduhnya pada tautan link yang saya sematkan dibawah ini.

Proposal Perpisahan SMP.doc, Unduh

Demikian Contoh Proposal Kegiatan Perpisahan kelas 9 jenjang SMP/MTs Tahun pelajaran 2019/2020 yang dapat saya bagikan, semoga bermanfaat.

Ikuti websiteedukasi.com di aplikasi Whatsapp dengan cara Subscribe atau Contact Me untuk mendapatkan perangkat pembelajaran terbaru dengan sangat mudah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *