Program Kerja UKS Terbaru 2020/2021

Posted on

Websiteedukasi.com – Program Kerja UKS Terbaru 2020/2021. Halo sobat websiteedukasi.com yang berbahagia, sedang mencari Contoh Program Kerja Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) Jenjang SD SMP SMA SMK Terbaru? Jika Ya, anda bisa menemukannya di postingan ini karena saya akan membagikannya secara gratis.

Usaha Kesehatan Sekolah atau disingkat UKS adalah merupakan program pemerintah untuk meningkatkan pelayanan kesehatan, pendidikan kesehatan dan pembinaan lingkungan sekolah sehat atau kemampuan hidup sehat bagi warga sekolah. Melalui Program UKS diharapkan dapat meningkatkan pertumbuhan dan perkembangan peserta didik yang harmonis dan optimal, agar menjadi sumber daya manusia yang berkualitas.

Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) memiliki peran penting dalam membiasakan kehidupan yang sehat bagi murid dan guru serta seluruh lingkup sekolah. UKS merupakan suatu usaha yang dilakukan sekolah untuk menolong murid dan juga warga sekolah yang sakit di lingkungan sekolah.

Ruang lingkup kegiatan UKS yakni TRIAS UKS meliputi
1. Pendidikan Kesehatan
2. Pelayanan Kesehatan
3. Pembinaan lingkungan kehidupan sekolah yang sehat

Selengkapnya, jika bapak dan ibu guru belum memiliki Program Kerja Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) Jenjang SD SMP SMA SMK Tahun Pelajaran 2020/2021 bisa mengunduhnya melalui tautan link yang saya sematkan di bawah ini;

Program Kerja UKS.docx, Unduh

Demikian Program Kerja Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) Terbaru 2020-2021 yang dapat saya bagikan, semoga bermanfaat.

Ikuti websiteedukasi.com di aplikasi Whatsapp dengan cara Subscribe atau Contact Me untuk mendapatkan perangkat pembelajaran terbaru dengan sangat mudah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *