POS Akreditasi Sekolah/Madrasah Tahun 2020

Posted on

Websiteedukasi.com – Download Prosedur Operasional Standar (POS) Pelaksanaan Akreditasi Sekolah / Madrasah (S/M) Terbaru Tahun 2020.

Badan Akreditasi Nasional resmi menerbitkan POS Akreditasi Sekolah/Madrasah (BAN-S/M) melalui Keputusan BAN-S/M Nomor : 246/BAN-SM/SK/2020 tentang Penggunaan Prosedur Operasional Standar (POS) Pelaksanaan Akreditasi Sekolah /Madrasah Tahun 2020.

POS Pelaksanaan Akreditasi Sekolah/Madrasah dipergunakan sebagai pedoman dan panduan resmi bagi pihak-pihak yang terkait dengan pelaksanaan akreditasi untuk menjamin proses dan hasil-hasil akreditasi yang bermutu dan bermanfaat dalam peningkatan kualitas pendidikan.

BAN-S/M telah menetapkan kuota per provinsi yang akan diakreditasi melalui biaya APBN tahun 2020 sebanyak 5.000 sekolah/madrasah, dan untuk Pelaksanaan akreditasi tahun ini baik tingkat SD SMP SMA SMK menggunakan instrumen baru IASP 2020. Untuk sasaran sekolah/ madrasah pada setiap provinsi sudah ditentukan berdasarkan hasil akreditasi sebelumnya yang mempunyai peringkat A, B, C, dan TT.

Sekolah/madrasah dapat diakreditasi apabila telah mengisi Data Isian Akreditasi (DIA) melalui Sispena-S/M. Kegiatan Pengisian DIA dilakukan oleh sekolah/madrasah dalam kurun waktu yang telah ditetapkan oleh BAN-S/M Provinsi. Bagi sekolah/madrasah yang melakukan akreditasi wajib mengajukan reakreditasi dan mengisi DIA paling lambat 6 (enam) bulan sebelum masa berlaku sertifikatnya berakhir.

Telah kami sediakan, silahkan download POS Akreditasi Sekolah/Madrasah Tahun 2020 melalui tautan link dibawah ini;

POS Akreditasi S/M 2020.pdf, Unduh
Sosialisasi Akreditasi Madrasah 2020, Unduh

Demikianlah POS Akreditasi Sekolah/Madrasah Tahun 2020 yang dapat di bagikan, semoga bermanfaat untuk kita semua. Terima kasih.

Ikuti websiteedukasi.com di aplikasi Google News dengan cara Following (temukan feed website edukasi di bagian Following/Mengikuti) untuk mendapatkan informasi atau berita terbaru dengan sangat mudah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *