Panduan SisPenA Sekolah/Madrasah Terbaru 2020

Posted on

Websiteedukasi.com –¬†SisPenA adalah aplikasi penilaian akreditasi berbasis website yang bisa kita akses melalui laman sispena.bansm.or.id. Aplikasi SisPenA dapat diakses tidak hanya melalui komputer atau laptop tetapi juga menggunakan Android atau tablet yang resolusinya kecil.

Penilaian akreditasi Sispena berpedoman pada 8 standar pendidikan meliputi: Standar Isi, Standar Proses, Standar Kompetensi Lulusan, Standar Pendidik dan Tenaga Kependidikan, Standar Sarana dan Prasarana, Standar Pengelolaan, Standar Pembiayaan, dan Standar Penilaian Pendidikan.

Sistem Penilaian Akreditasi SisPenA baik itu PAUD maupun S/M memudahkan tim Assesor Badan Akreditasi Nasional (BAN) menilai sekolah mulai dari tingkat SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA, SMK/MAK, SLB dan sekolah formal lainnya yang sederajat di seluruh Indonesia tanpa perlu menghabiskan banyak waktu.

Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah (BAN S/M) telah menyusun Panduan Aplikasi SisPena Terbaru bagi Sekolah/Madrasah. Panduan ini terdiri dari 26 Halaman. Panduan ini di susun untuk memberikan pemahaman kepada Sekolah/Madrasah bagaimana menggunakan aplikasi Sispena-S/M (Sistem Penilaian Akreditasi Sekolah/Madrasah.)

Bagi sekolah/Madrasah yang ingin mendownload Panduan Sistem Informasi Penilaian Akreditasi Sekolah/Madrasah (S/M) Tahun 2020 silahkan melalui tautan link di bawah ini;

Panduan SisPenA S/M 2019.pdf, Unduh
Panduan SisPenA S/M 2020.pdf, Unduh
Panduan Sispena S/M 2020.pptx, Unduh

Demikianlah Panduan Aplikasi Sistem Informasi Penilaian Akreditasi Sekolah/ Madrasah Tahun 2020 yang dapat kami bagikan, semoga bermanfaat. Terima kasih atas kunjungannya.

Ikuti websiteedukasi.com di aplikasi Google News dengan cara Following (temukan feed website edukasi di bagian Following/Mengikuti) untuk mendapatkan informasi atau berita terbaru dengan sangat mudah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *