Panduan Aplikasi Dapodik Versi 2021.c

Posted on

Websiteedukasi.com – Buku panduan Aplikasi Dapodik Versi 2021 C memuat pengenalan dan panduan teknis mulai dari persiapan, proses instalasi, serta langkah-langkah pengisian Aplikasi Dapodik.

Panduan Aplikasi Dapodik 2021.c disusun untuk memberikan kemudahan kepada operator sekolah dan warga sekolah yang akan mengimplementasikan pengisian data Sekolah melalui Aplikasi Dapodikdasmen. Penyusunan buku ini merupakan upaya strategis untuk memberikan informasi yang luas kepada petugas pendataan tentang Aplikasi Dapodik Versi 2021.c dalam bentuk panduan.

Melalui buku ini, diharapkan hal-hal yang terkait dengan materi seputar langkah-langkah pengisian, perbaikan dan pembaruan Aplikasi Dapodik Versi 2021.c dapat dipahami dengan mudah.

Sistem pendataan Dapodikdasmen pada tahun ajaran 2020/2021 mengembangkan pembaruan Aplikasi Dapodikdasmen versi terbaru yang diberi nama versi 2021.c Secara sistem, pembaruan versi 2021.c disiapkan untuk dapat memenuhi kebutuhan pemanfaatan data di semester genap ini dikemas dalam bentuk installer.

Pembaruan yang paling menonjol pada versi 2021.c di antaranya penutupan fitur penambahan GTK di SILN, sekolah di bawah naungan Kemenag dan sekolah di wilayah khusus, pelepasan validasi lokal terkait pengecekan inputan NIK untuk peserta didik, penutupan fitur tambah peserta didik baru untuk jenjang PKBM dan SKB, penambahan variabel pernah PAUD, hobi dan cita-cita pada form registrasi peserta didik serta perbaikan-perbaikan lainnya.

Bagi yang belum mengetahui cara menginstall aplikasi dapodiksamen versi 2021.c, silahkan pelajari melalui buku panduannya yang bisa anda unduh pada tautan di bawah ini;

Panduan Aplikasi Dapodik 2021.c.pdf, Unduh
Aplikasi dapodikdasmen versi 2021.c, Unduh

Demikian Buku Panduan Aplikasi Dapodik / Dapodikdasmen Versi 2021.c yang dapat saya bagikan, semoga bermanfaat.

Ikuti websiteedukasi.com di aplikasi Google News dengan cara Following (temukan feed website edukasi di bagian Following/Mengikuti) untuk mendapatkan informasi atau berita terbaru dengan sangat mudah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *