Panduan Aplikasi Dapodik Versi 2022.c

Posted on

Websiteedukasi.com – Download Buku Panduan Pengisian Nilai Rapor Sekolah Penggerak di Dapodik Versi 2022.c. Panduan ini memuat pengenalan dan panduan teknis mulai dari persiapan, proses instalasi, serta langkah-langkah pengisian Aplikasi Dapodik.

Panduan Aplikasi Dapodik 2022 disusun untuk memberikan kemudahan kepada operator sekolah dan warga sekolah yang akan mengimplementasikan pengisian data Sekolah melalui Aplikasi Dapodikdasmen. Penyusunan buku ini merupakan upaya strategis untuk memberikan informasi yang luas kepada petugas pendataan tentang Aplikasi Dapodik 2022 dalam bentuk panduan.

Melalui buku ini, diharapkan hal-hal yang terkait dengan materi seputar langkah-langkah pengisian, perbaikan dan pembaruan Aplikasi Dapodik Versi 2022 dapat dipahami dengan mudah.

Sistem pendataan Dapodik pada tahun ajaran 2021/2022 mengembangkan pembaruan Aplikasi Dapodik versi terbaru yang diberi nama versi 2022.c. Secara sistem, pembaruan versi 2022 disiapkan untuk dapat memenuhi kebutuhan pemanfaatan data di semester ganjil ini. Aplikasi Dapodik versi 2022.C dikemas dalam bentuk Patch.

Pembaruan pada aplikasi dapodik versi 2022 diantaranya penambahan fitur isian sanitasi pada tabel data rinci sekolah yang mengambil data dari isian alat (sarana), penambahan fitur ubah password pengguna utama saat pertama kali login, perbaikan validasi data KIP/PIP peserta didik, dan perbaikan validasi pengisian tugas tambahan kepala sekolah/PLT kepala sekolah.

Persiapan Instalasi Aplikasi Dapodik Versi 2022
1) Spesifikasi Minimum
Spesifikasi komputer yang harus dimiliki untuk menggunakan Aplikasi Dapodik, yaitu:
a) prosesor Intel Core i3 atau yang setara;
b) memori standar 4GB DDR3;
c) hard drive 120 GB SSD/500 GB HDD;
d) sistem operasi Windows 10;
e) aplikasi terpasang peramban web seperti google chrome atau mozilla firefox.

2) Kode Registrasi dan Akun Petugas pendataan
Sebelum memulai proses instalasi Aplikasi Dapodik vesi 2022, pastikan satuan pendidikan sudah memiliki kode registrasi dan akun yang akan digunakan dalam proses registrasi. Kode registrasi diperoleh melalui admin Dapodik di Dinas Pendidikan.

Pengumpulan data pada jenjang PAUD, SD, SMP, SMA, SMK, PKBM, SKB, dan SLB dilakukan dengan menggunakan Aplikasi Dapodik Versi 2022.c dengan melakukan pembaharuan data untuk Tahun Ajaran 2021/2022 Semester Genap.

Adapun Alur Pengisian Nilai Rapor pada Kurikulum Sekolah Penggerak oleh Satuan Pendidikan/Lembaga adalah sebagai berikut:

Selengkapnya, Bagi yang belum memiliki Panduan aplikasi dapodiksamen versi 2022 c, silahkan mendownloadnya melalui tautan link yang ada dibawah ini;

Panduan Aplikasi Dapodik Terbaru

Name : PanduanPengisianNilaiRaporSekolahPenggerakdiDapodik2022.c

Format : PDF

Size : 2 MB

File Compatible : All Windows

Rekomendasi Kami:
Aplikasi Dapodik Versi 2022.C

Demikian Buku Panduan Aplikasi Dapodik / Dapodikdasmen Versi 2022.c yang dapat kami bagikan, semoga bermanfaat untuk kita semua. Terima kasih atas kunjungannya.

Ikuti websiteedukasi.com di aplikasi Google News dengan cara Following (temukan feed Kami di bagian Following/Mengikuti) untuk mendapatkan perangkat pembelajaran terbaru dengan sangat mudah.

Leave a Reply

Your email address will not be published.